Sering Alami Silent Treatment dengan Pasangan? Jangan Khawatir Begini Cara Mengatasinya

Sering Alami Silent Treatment dengan Pasangan? Jangan Khawatir Begini Cara Mengatasinya

Sering Alami Silent Treatment dengan Pasangan? Jangan Khawatir Begini Cara Mengatasinya-Ilustrasi -

RADARMUKOMUKO.COM - Menjalin hubungan dengan seseorang pasti akan mengalami permasalahan salah satunya adalah menghadapi perilaku pasangan yang silent treatment kepada kita.

Silent treatment merupakan salah satu bentuk dari penolakan berkomunikasi secara verbal terhadap orang lain. Situasi ini biasanya digunakan untuk mengontrol atau memanipulasi orang. 

BACA JUGA:Ingin Menghilangkan Uban Gunakan Lidah Buaya, Obat Tradisional Turun Temurun Caranaya Begini

Apabila salah satu dari pasangan menolak untuk berbicara, maka orang tersebut dapat menggunakan senjata dalam hubungan mereka salah satunya dengan memberikan silent treatment.

Namun, perlu diingat bahwa silent treatment merupakan perilaku yang buruk kbagaimanapun juga komunikasi merupakan hal terpenting dalam hubungan.

Apabila kamu sedang berada dalam situasi ini, berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi pasangan yang senang melakukan silent treatment

1. Tenangkan diri

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk menghadapi pasangan yang selain treatment dan mengatasinya adalah dengan menenangkan diri lalu atur waktu untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.

BACA JUGA:Rahasia Alam Pepaya dan Madu Bikin Kulit Bersih dan Bercahaya

Terkadang pasangan kamu akan diam karena dia terlalu marah dan sakit hati sehingga dia tidak ingin mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas dikatakan kepada kamu.

Maka dari itu, kamu dapat memberikan pasangan kamu waktu untuk menenangkan diri, sebelum berdiskusi terkait masalah tersebut.

2. Komunikasikan batasan

Memberikan ruang kepada orang lain itu penting namun kamu juga perlu mengetahui batasan komunikasi terhadap diri sendiri.

Biarkan pasangan kamu tahu bagaimana perilaku mereka dapat mempengaruhi perasaan kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: