HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0428/MM Bersama Pemkab Mukomuko Tanam Pohon

HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0428/MM Bersama Pemkab Mukomuko Tanam Pohon

HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0428/MM Bersama Pemkab Mukomuko Tanam Pohon--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Kegiatan karya bakti rangka peringatan HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu digelar pada Jum’at, 8 Desember 2023.

Karya bakti HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya sekaligus mendukung program KSAD ini dikemas dalam kegiatan penghijauan secara gotong royong. Dalam hal ini, penanaman sejumlah pohon secara bersama di kawasan Pantai Air Patah, Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko. 

BACA JUGA:Rp19 Miliar untuk Pembangunan Food Estate di Mukomuko, Bupati Sapuan: Untuk Kesejahteraan Petani

Dalam sambutannya, Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman menyampaikan, kegiatan penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian TNI, khususnya Kodim 0428/MM dalam rangka melindungi dan memelihara lingkungan hidup di sekitar lokasi bibir pantai.

‘’Mari kita cintai alam, agar alam mencintai kita, dan kita saling mencintai dalam kerangka harmoni TNI rakyat bersatu, mari kita sinergikan upaya untuk kebaikan dan  kemaslahatan kita bersama,’’ ungkapnya. 

Di samping itu, kata Dandim Andri Suratman, kegiatan penghijauan ini juga bagian dari mengedukasi masyarakat. Kemudian, sebagai contoh bagi masyarakat untuk ke depannya dapat diteruskan secara berkelanjutan. 

‘’Aksi penanaman pohon ini, juga sebagai contoh dan kemudian diharapkan dapat ditiru secara bersama oleh masyarakat untuk senantiasa menjaga alam lingkungan,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Sosialisasi Perda Penertiban Hewan Ternak, Sekda: Bangun Kesadaran Hukum Masyarakat

Gayung bersambut, Bupati Mukomuko diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., MH yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa Pemkab Mukomuko mengapresiasi kegiatan penghijauan yang digagas Kodim 0428/MM. 

Dikatakan Sekda, selain aksi nyata peduli terhadap lingkungan, kegiatan penghijauan dengan menanam pohon ini membangkitkan semangat, motivasi masyarakat untuk senantiasa cinta terhadap lingkungan. 

Tak kalah penting, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali marwah semangat kegotong royongan masyarakat Indonesia, dan sebagai cerminan bagi generasi penerus kelak. 

Berbicara manfaat, melalui penanaman pohon ini bagian dari cara untuk menjaga lingkungan serta menjaga keberlangsungan ekosistem di dalamnya. 

‘’Menanam pohon merupakan langkah mitigasi dengan penanaman pohon sebagai salah satu upaya mengurangi emisi karbon,’’ urainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: