Seleksi PPPK 2023 Sukses, BKPSDM Mukomuko: 2024 Pemkab Tetap Usulkan Formasi CASN

Seleksi PPPK 2023 Sukses, BKPSDM Mukomuko: 2024 Pemkab Tetap Usulkan Formasi CASN

Seleksi PPPK 2023 Sukses, BKPSDM Mukomuko: 2024 Pemkab Tetap Usulkan Formasi CASN--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Ujian seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko tahun 2023, berjalan lancar dan kondusif. 

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si dari 3 lokasi penyelenggaraan ujian seleksi, tidak ditemukan kendala yang berarti. Semua tahapan dan proses ujian seleksi berlangsung baik.

BACA JUGA:Mukomuko Strategis Tempat Berbisnis, Pemkab Fasilitasi Bangunan dengan Sewa Murah Meriah

‘’Ujian seleksi PPPK untuk formasi Kabupaten Mukomuko diselenggarakan di tiga lokasi, pertama Poltekes Kemenkes Kota Bengkulu, kemudian di gedung Avenue Kota Bengkulu dan di Kota Padang. Kita bersyukur, semua tahapan dapat berlangsung sukses,’’ kata Wawan Santoni, Senin, 04 Desember 2023.

Dalam pelaksanaan ujian seleksi PPPK, BKPSDM Kabupaten Mukomuko sebagai panitia pembantu. Sementara, penyelenggaraan tes dibawah koordinasi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional III Palembang. 

‘’Kita dari Pemkab, dalam hal ini BKPSDM, dalam pelaksanaan tes ini bertugas membantu menyukseskan. Panitia seleksi ini ada di pihak BKN. Patut disyukuri juga, semua tahapan dapat berjalan sesuai aturan dan juklak juknis yang telah ditetapkan,’’ ujarnya.

Untuk diketahui, tahun 2023 ini, Pemkab Mukomuko melakukan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dari formasi PPPK sebanyak 249 formasi. Yang terdiri dari 109 formasi untuk tenaga pendidik (guru), 109 formasi tenaga kesehatan dan selebihnya tenaga teknis.

Dikatakan Wawan Santoni, pada tahapan seleksi ini secara keseluruhan diikuti oleh 1760 peserta (pelamar) yang dinyatakan lulus administrasi dan cukup syarat untuk mengikuti ujian. 

BACA JUGA:DPRD Dukung Kebijakan Eksekutif, Pengangkatan Honorer jadi PPPK

Pelamar lebih dari dua ribuan. Akan tetapi, setelah dilakukan verifikasi, juga terdapat beberapa pelamar yang tidak lulus administrasi atau tidak memenuhi persyaratan untuk mengikuti ujian. 

‘’Memang pada setiap tahapan, panitia tim verifikasi data lamaran cukup selektif,’’ kata Wawan Santoni.

Untuk sementara ini, kata Wawan, pihaknya masih menunggu hasil rekapan nilai ujian peserta dari pihak BKN. 

‘’Hasil belum, masih dalam proses perangkingan nilai oleh pihak BKN. Nanti hasilnya akan disampaikan secara resmi melalui akun website resmi yang telah ditetapkan,’’ paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: