Kabar Gembira bagi Calon Jamaah Haji Mukomuko, Ada Tambahan Kuota Haji di 2024

Kabar Gembira bagi Calon Jamaah Haji Mukomuko, Ada Tambahan Kuota Haji di 2024

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setrakab Mukomuko, Amri Kurniadi, S.Ag--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Kabar gembira bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. 

Untuk pelaksanaan haji tahun 2024, Kabupaten Mukomuko mendapatkan tambahan kuota keberangkatan sebanyak 34 jamaah dari kuota semula yang telah ditetapkan sebanyak 167 CJH. 

Kebenaran kabar ini disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setrakab Mukomuko, Amri Kurniadi, S.Ag pada Selasa, 28 November 2023. 

BACA JUGA:Bappelitbangda Mukomuko Ungkap Rencana 30 November 2023, H. Gianto: Semoga Terwujud

Dikatakan Amri Kurniadi, terkait kuota tambahan CJH ini juga telah dibahas sebelumnya dengan Kanwil Kementerian Agama Bengkulu. 

‘’Sudah ada kejelasan. Kita Kabupaten Mukomuko mendapatkan tambahan kuota CJH sebesar 20 persen dari total CJH yang telah ditetapkan. Artinya, untuk 2024 kuota tambahan sebanyak 34 CJH, ditambah dengan kuota reguler 167 CJH,’’ ungkap Amri Kurniadi.

Kuota tambahan ini juga akan memberangkatkan CJH sesuai dengan daftar tunggu. 

BACA JUGA:Kehadiran Peserta Seleksi PPPK Kabupaten Mukomuko Capai 99,9 Persen

‘’Patokan keberangkatan, ya sesuai urutan daftar tunggu. Kecuali ada hal-hal lain, atau halangan keberangkatan. Baru bisa digeser ke daftar tunggu berikutnya,’’ paparnya. 

Di samping itu, Amri Kurniadi juga menyampaikan bahwa CJH Kabupaten Mukomuko sepertinya siap untuk keberlangsungan ibadah dari kuota tambahan itu. 

‘’Untuk persiapan keberangkatan kuota tambahan, sekarang 34 CJH itu bersiap-siap, termasuk pelunasan anggaran dan lainnya,’’ demikian Amri Kurniadi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: