Tips Mencukur Kumis Agar Aman, Rapi dan Tumbuhnya Lebih Lama

Tips Mencukur Kumis Agar Aman, Rapi dan Tumbuhnya Lebih Lama

Tips Mencukur Kumis Agar Aman, Rapi dan Tumbuhnya Lebih Lama-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM - Mungkin banyak yang berpendapat, pria berkumis terlihat lebih dewasa dan berwibawa. Namun faktanya setiap pria umumnya suka mencukur komis dan jenggotnya, minimal merapikan.

Apalagi dalam Islam sesuai ajaran Rasulullah SAW, disunnahkan untuk mencukur kumis

"Fitrah ada lima, yaitu: khitan, mencukur bulu kemaluan, mencukur bulu ketiak, memendekkan kumis, dan memotong kuku," (HR Bukhari dan Muslim)

Sepintas aktivitas mencukur komis tidak sulit, namun jika tidak dilakukan dengan benar dan menggunakan pisau yang cocok dan tajam bisa berbahaya. 

BACA JUGA:Masih Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Film 172 Days, Kisah Cinta yang Menyentuh yang Diangkat dari Kisah Nyata

BACA JUGA:Tips Agar Tetap Tenang Disaat Merasa Tidak Dihargai Oleh Orang Lain

Juga ada trik khusus yang harus dipahami dalam mencukur komis atau jenggot, agar aman, tumbuhnya lebih lama dan terhindar dari bahaya luka atau iritasi.

Berikut beberapa tips mencukur jenggot dilansir dari berbagai sumber:

Pisau cukur

Tips pertama adalah harus menggunakan pisau cukur yang tajam dan bersih dan utamakan pisau cukup masih baru. Tujuannya biar cepat dan mudah. Menggunakan pisau cukur yang tumpul berpotensi menyebabkan munculnya masalah kulit.

Basahi Terlebih Dahulu

Sebelum dilakukan penyukuran, kumis dan jenggot harus dibasahi terlebih dahulu. Mencukur tanpa dibasahi berpotensi menyebabkan iritasi, bahkan luka.

BACA JUGA:Rekomendasi Drama Korea Bertemakan Kerajaan, Mengisahkan Kisah Cinta di Istana

BACA JUGA:Mitos dan Fakta Lolongan Serigala dan Bulan Purnama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: