Target Investasi Naik 33 Persen, Pemkab Mukomuko Optimis Tercapai

Target Investasi Naik 33 Persen, Pemkab Mukomuko Optimis Tercapai

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Mukomuko, Juni Kurnia Diana, SAP--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Target realisasi investasi di Kabupaten Mukomuko tahun 2023 sebesar Rp2,2 triliun. Angka ini mengalami kenaikan 33 persen dibandingkan dengan nilai target investasi di tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Mukomuko, Juni Kurnia Diana, SAP di Mukomuko pada Senin, 20 November 2023, kemarin. 

‘’Tambahan target ini bagian dari motivasi kerja. Dan kita masih optimis nilai investasi tahun ini mencapai target. Untuk sementara, nilai investasi yang telah dibukukan diangka Rp1,4 triliun,’’ ungkap Juni Kurnia. 

BACA JUGA:Polres Mukomuko Simulasi Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Dikatakan Juni Kurnia, masih terdapat beberapa nilai investasi baru yang masuk ke daerah belum dilaporkan oleh para pihak. Sementara itu, juga terdapat calon penanaman modal baru yang juga bagian dari nilai tambah investasi di daerah. Biasanya, laporan akhir nilai investasi secara keseluruhan dapat dibukukan pada triwulan ke empat ini. 

‘’Sejumlah pabrik dan perusahaan perkebunan, setiap tahun menambah nilai investasi mereka. Untuk pabrik, mereka rata -rata menambah nilai investasi per tahunnya diangka Rp5 miliar. Di daerah kita terdapat belasan pabrik. Belum lagi program replanting (peremajaan) perusahaan perkebunan, juga tercatat sebagai investasi. Biasanya, laporan ini disampaikan di akhir tahun, ini yang meyakinkan kita target investasi daerah akan tercapai,’’ ujarnya. 

Di samping itu, kata Juni Kurnia Diana, di Kabupaten Mukomuko juga terdapat calon investasi baru dan nilainya cukup besar. 

‘’Ada rencana pembangunan pabrik baru di wilayah Kecamatan Ipuh dan kemudian juga ada rencana pembangunan pelabuhan CPO, ini semuanya bernilai investasi dan mendorong kemajuan nilai target investasi daerah,’’ paparnya. 

BACA JUGA:Pemerintah Turunkan Nilai Pajak Parkir Menjadi 10 Persen, Mulai Berlaku 2024

Selain itu, Pemkab Mukomuko terus berupaya mendorong minat para investor berinvestasi menanamkan modal usahanya di daerah ini. Salah satu upaya itu, Pemkab Mukomuko melalui DPMPTSP juga bakal mengikuti ekspos investasi berstandar internasional di Bali. 

‘’Untuk menarik minat investor, kita diundang untuk hadir menjadi peserta dalam kegiatan ekspos investasi di Bali pada tanggal 22 hingga 26 November besok,’’ demikian Juni Kurnia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: