Batik Mukomuko Warnai Kemeriahan Malam HUT ke 55 Provinsi Bengkulu

Batik Mukomuko Warnai Kemeriahan Malam HUT ke 55 Provinsi Bengkulu

Batik Mukomuko Warnai Kemeriahan Malam HUT ke 55 Provinsi Bengkulu --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMBatik khas daerah menumbuhkan nuansa keindahan malam syukuran perayaan HUT ke 55 Provinsi Bengkulu di Balai Semarak Kota Bengkulu, Sabtu, 18 November 2023. 

Tanpa terkecuali Batik Tando Pusako, batik khas daerah Kabupaten Mukomuko. Batik yang didesain dengan corak khas daerah, seperti lokan, ikan mikih, sawit, carano dan sawit tersebut dipakai oleh sejumlah pejabat daerah asal Kabupaten Mukomuko yang hadir pada acara tersebut. 

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Usaha Tani Karya Bhakti Kodim 0428/Mukomuko Dimulai

Lebih percaya diri lagi, Batik Tando Pusako khas daerah Kabupaten Mukomuko turut ditampilkan secara berpasang-pasangan oleh perwakilan daerah. 

‘’Penampilan kostum batik ini dari masing-masing daerah. Kita dari Kabupaten Mukomuko tempil dengan Batik Tando Pusako, khas daerah,’’ ungkap Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE., M.AP pada Minggu, 19 November 2023. 

Malam syukuran HUT Provinsi Bengkulu dihadiri sejumlah pejabat dari berbagai daerah, terutama kabupaten maupun kota se Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Verifikasi KUB Nelayan Calon Penerima Bantuan Alat Tangkap 2024

‘’Di hadapan para tamu undangan itu, kita dari masing-masing daerah diminta tempil dengan busana batik khas daerah,’’ imbuhnya. 

Penampilan batik khas daerah ini bagian dari promosi khas daerah. 

‘’Ini bagian dari promosi, dan semua daerah turut tampil dengan batik khas daerah masing-masing,’’ demikian Nurdiana. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: