Pembangunan Jalan Usaha Tani Karya Bhakti Kodim 0428/Mukomuko Dimulai

Pembangunan Jalan Usaha Tani Karya Bhakti Kodim 0428/Mukomuko Dimulai

Pembangunan Jalan Usaha Tani Karya Bhakti Kodim 0428/Mukomuko Dimulai--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Kegiatan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) areal persawahan Talang Tais, Dusun 3 Desa Dusun Baru Pelokan, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko melalui program Karya Bhakti Kodim 0428/MM dimulai. 

Pembukaan kegiatan karya bhakti Kodim 0428/MM ini ditandai dengan pemecahan kendi oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri pada Sabtu, 18 November 2023. 

Hadir, Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE, Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman dan Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH., SIk., MH. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Verifikasi KUB Nelayan Calon Penerima Bantuan Alat Tangkap 2024

Turut hadir, Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Apriansyah, ST., MT bersama jajaran dan Kepala Bappelitbangda Mukomuko, H. Gianto, SH., M.Si serta Camat XIV Koto Yusuf Aulawi. Selain itu, Kades Dusun Baru Pelokan Desta Saputri, Str.Keb, BPD Dusun Baru Pelokan serta sejumlah warga masyarakat dan petani penerima manfaat. 

‘’Hari ini, pembukaan kegiatan karya bhakti TNI Kodim 0428/Mukomuko. Khususnya kepada masyarakat kita mengimbau, mari bersama-sama kita bergandengan tangan, bahu membahu dalam pelaksanaan pembangunan ini bersama TNI,’’ pinta Wakil Bupati  Mukomuko, Wasri. 

Pembangunan ini tak lebih sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Dikatakan Wakil Bupati Wasri, dengan pembangunan ini dapat memperlancar akses transportasi masyarakat, khususnya petani yang berada di wilayah sekitar. 

‘’Karena ini manfaatnya untuk kita bersama, mari kita wujudkan pembangunan ini secara bersama-sama, bergotong royong. Tak luput, jaga keamanan dan ketertiban, sehingga pelaksanaan ini berjalan kondusif,’’ imbuhnya. 

BACA JUGA:Butuh Uang Cepat, Coba Pinjam Kupedes BRI Rp 25.000.000 Hingga Rp 250.000.000

Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman dalam sambutannya, melaporkan bahwa kegiatan karya bhakti ini merupakan program kolaborasi dan sinergitas membangun dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Mukomuko sebesar Rp500 juta. 

Pada kegiatan ini, pihaknya menerjunkan 30 personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Karya Bakti, nantinya juga akan dibantu warga masyarakat secara gotong royong. 

‘’Lama waktu pelaksanaan kegiatan ini 30 hari kalender. Dengan item kegiatan yang harus diselesaikan, pengoralan jalan sepanjang 1400 meter dengan lebar 3,5 meter, pemasangan tembok penahan tanah 100 meter dan pemasangan gorong-gorong di 3 titik,’’ ujarnya.

Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini pada kesempatan ini turut berkomentar. Ia meminta kepada TNI Kodim 0428/MM dapat memanfaatkan waktu kerja dengan semaksimal mungkin. Di samping itu, perlu ditekankan juga untuk mengutamakan kualitas pekerjaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: