Makanan Khas Malaysia yang Dikenal Dunia Ada Mirip dengan Kuliner Indonesia, Simak Disini

Makanan Khas Malaysia yang Dikenal Dunia Ada Mirip dengan Kuliner Indonesia, Simak Disini

Makanan Khas Malaysia yang Dikenal Dunia Ada Mirip dengan Kuliner Indonesia, Simak Disini--

Char kway teow biasanya disajikan dengan udang, kerang, tauge, daun bawang, dan telur. Char kway teow juga memiliki berbagai variasi, seperti char kway teow Penang, char kway teow Ipoh, char kway teow Kuala Lumpur, dan lain-lain.

- Nasi Kandar:

Nasi kandar adalah makanan khas Malaysia yang berupa nasi putih yang disajikan dengan berbagai lauk-pauk, seperti ayam goreng, daging rendang, ikan kari, telur dadar, sayur bayam, dan lain-lain. 

Nasi kandar memiliki rasa yang gurih, pedas, dan kaya. Nasi kandar biasanya disiram dengan kuah campuran dari berbagai lauk yang disebut dengan banjir. Nasi kandar juga memiliki berbagai jenis, seperti nasi kandar Penang, nasi kandar Johor, nasi kandar Kedah, dan lain-lain.

- Ais Kacang:

Ais kacang adalah minuman khas Malaysia yang terbuat dari campuran es serut, sirup warna-warni, santan, kacang merah, jagung, cincau, dan agar-agar. 

BACA JUGA:Bosan Sama yang Berkuah? Ini Resep Capcay Goreng yang Enak dan Bikin Lapar

Ais kacang memiliki rasa yang manis, segar, dan beraneka ragam. Ais kacang biasanya diminum saat cuaca panas atau sebagai penutup makan. Ais kacang juga bisa ditambahkan dengan berbagai bahan, seperti durian, cendol, tapai, dan lain-lain.

Itulah beberapa kuliner khas Malaysia yang wajib Anda coba saat berkunjung ke negara ini. Selain rasanya yang lezat, kuliner Malaysia juga memiliki keunikan dalam bahan, cara pembuatan, dan penyajian yang berbeda dengan negara lain. Dengan mencicipi kuliner khas Malaysia, kita bisa merasakan kekayaan budaya dan tradisi yang dimiliki oleh negara ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: