Makanan Khas Malaysia yang Dikenal Dunia Ada Mirip dengan Kuliner Indonesia, Simak Disini

Makanan Khas Malaysia yang Dikenal Dunia Ada Mirip dengan Kuliner Indonesia, Simak Disini

Makanan Khas Malaysia yang Dikenal Dunia Ada Mirip dengan Kuliner Indonesia, Simak Disini--

BACA JUGA:Resep Rumahan Simpel dan Bikin Ketagihan, Ini Resep Ayam Jamur Lada Hitam yang Mantap

Ada berbagai jenis laksa di Malaysia, seperti laksa asam Penang, laksa Johor, laksa Sarawak, dan lain-lain.

- Roti Canai:

Roti canai adalah makanan khas Malaysia yang berupa roti pipih yang dibuat dari tepung terigu, ghee, dan air. Roti canai memiliki tekstur yang renyah dan lembut. 

Roti canai biasanya disajikan dengan kuah kari, dal, atau sambal. Roti canai juga memiliki berbagai variasi, seperti roti telur, roti pisang, roti sardin, dan lain-lain. Roti canai biasanya dimakan sebagai sarapan atau camilan.

- Satay:

Satay adalah makanan khas Malaysia yang berupa tusukan daging kambing, sapi, ayam, atau kelinci yang dibumbui dengan bumbu kacang dan kecap, kemudian dibakar di atas arang. 

Satay memiliki rasa yang gurih, pedas, dan manis. Satay biasanya disantap dengan lontong, acar timun dan bawang, dan sambal. Satay juga memiliki berbagai jenis, seperti satay Kajang, satay Melaka, satay Perlis, dan lain-lain.

- Cendol:

Cendol adalah minuman khas Malaysia yang terbuat dari campuran es serut, santan, gula merah, dan cendol. 

Cendol adalah semacam agar-agar yang terbuat dari tepung beras dan pewarna hijau yang dibentuk menjadi butiran-butiran kecil. Cendol memiliki rasa yang manis dan segar. 

BACA JUGA:Ini Resep Kopi Nikmat Ala Cafe yang Bisa Kamu Coba di Rumah, Begini Caranya

Cendol biasanya diminum saat cuaca panas atau sebagai penutup makan. Cendol juga bisa ditambahkan dengan berbagai bahan, seperti durian, jagung, kacang merah, dan lain-lain.

- Char Kway Teow:

Char kway teow adalah makanan khas Malaysia yang berupa mie pipih yang digoreng dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, kecap asin, kecap manis, cabai, dan garam. Char kway teow memiliki rasa yang gurih, pedas, dan manis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: