Mukjizat Nabi Daud, Sang Penguasa yang Mampu Melunakkan Besi Menjadi Ini

Mukjizat Nabi Daud, Sang Penguasa yang Mampu Melunakkan Besi Menjadi Ini

Mukjizat Nabi Daud, Sang Penguasa yang Mampu Melunakkan Besi Menjadi Ini--

RADARMUKOMUKO.COM - Nabi Daud adalah salah satu nabi Allah yang berasal dari keturunan Nabi Ibrahim. Beliau diutus untuk berdakwah kepada bangsa Kan'an dan Hyksos di Mesir. Beliau juga diberi kitab suci Zabur yang berisi pujian, peringatan, dan kisah-kisah nabi

Salah satu mukjizat Nabi Daud yang terkenal adalah kemampuan untuk melunakkan besi seperti lilin.

BACA JUGA:Wajib Ada! Inilah 5 Barang Elektronik yang Harus ada di Rumah

Mukjizat ini diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Daud sebagai bukti kenabian dan keistimewaan beliau. Dengan mukjizat ini, Nabi Daud dapat membuat baju besi untuk berperang tanpa memerlukan api atau alat apapun. Beliau hanya perlu menggenggam besi dengan tangannya, lalu besi itu akan meleleh dan berubah bentuk sesuai dengan kehendak beliau.

Mukjizat ini sangat berguna bagi Nabi Daud dan kaumnya, karena mereka sering berperang melawan musuh-musuh mereka. 

Dengan baju besi yang dibuat oleh Nabi Daud, mereka dapat melindungi diri mereka dari serangan pedang, tombak, atau panah. Baju besi ini juga sangat ringan dan nyaman dipakai, sehingga tidak mengganggu gerak mereka.

BACA JUGA:Mukjizat Nabi Nuh, Rasul Pertama yang Selamat dari Banjir Bandang

Mukjizat ini juga menunjukkan kekuasaan dan rahmat Allah SWT yang tiada batas. Allah SWT berfirman dalam surat Saba ayat 10 yang artinya: "Dan sungguh, Telah Kami berikan kepada Dawud karunia dari Kami. (Kami berfirman), "Wahai gunung-gunung dan burung-burung! Bertasbihlah berulang-ulang bersama Dawud," dan Kami telah melunakkan besi untuknya,"

Mukjizat ini juga menjadi salah satu bukti kebenaran kitab Zabur yang diturunkan kepada Nabi Daud. 

Dalam kitab Zabur, terdapat ayat yang menyebutkan tentang mukjizat ini. Ayat tersebut adalah sebagai berikut: "Dan Kami telah memberikan kepadanya hikmah dan ilmu pengetahuan. Dan Kami telah melunakkan besi untuknya. 

(Dia berkata), "Buatlah baju besi yang sempurna, dan ukurlah rantai-rantainya." Dan kerjakanlah amal yang saleh. Sesungguhnya Aku Maha Melihat apa yang kamu kerjakan." (Zabur 34:10-11)

BACA JUGA:Mukjizat Nabi Musa AS Membelah Laut, Ini Cara Allah Menunjukan Kebesaranya, Lengkapnya Baca Disini

Mukjizat ini juga menjadi salah satu sumber inspirasi bagi para ilmuwan dan penemu di masa depan. Dengan menggunakan teknologi dan ilmu pengetahuan, mereka dapat meniru mukjizat Nabi Daud dengan cara yang berbeda. Misalnya, dengan menggunakan listrik, magnet, atau laser, mereka dapat melunakkan, memotong, atau membentuk besi dengan mudah.

Mukjizat ini juga menjadi salah satu pelajaran berharga bagi umat manusia. Mukjizat ini mengajarkan kita untuk selalu bersyukur dan beriman kepada Allah SWT. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: