Warga Berbondong – Bondong Datangi Kantor Desa Mandi Angin Jaya Cek Kesehatan, Ini Keterangan Kades

Warga Berbondong – Bondong Datangi Kantor Desa Mandi Angin Jaya Cek Kesehatan, Ini Keterangan Kades

Warga Berbondong – Bondong Datangi Kantor Desa Mandi Angin Jaya Cek Kesehatan, Ini Keterangan Kades--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Warga berbondong – bondong datangi Kantor Desa Mandi Angin Jaya, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu pada Kamis, 16 November 2023, dalam rangka cek kesehatan.

Kepala Desa (Kades) Mandi Angin Jaya, Supratman kepada radarmukomuko.com menyampaikan, pelaksanaan kegiatan cek kesehatan masyarakat secara massal ini merupakan program desa Mandi Angin Jaya tahun 2023. 

‘’Sumber dana pelaksanaan kegiatan ini dari Dana Desa tahun 2023. Masyarakat secara massal diberi pelayanan cek kesehatan secara gratis. Pelaksanaan kegiatan hanya untuk hari ini,’’ kata Kades Supratman. 

BACA JUGA:Rolling Dibongkar, Proyek SDN 2 Penarik Terancam Tak di PHO, Rekanan Janji Bayar Utang

BACA JUGA:Rumah Sakit Pratama Senilai Rp 61 Miliar Masih Diusahakan Selesai

Dikatakan Supratman, pelaksanaan cek kesehatan secara massal ini diikuti ratusan peserta. Mereka merupakan warga Mandi Angin Jaya. 

‘’Pelayanan kesehatan gratis ini cukup antusias. Diikuti sekitar 200 jiwa. Pelayanan cek kesehatan ini, mulai dari pengecekan kadar gula darah, tensi dan kolesterol,’’ imbuhnya. 

Bagi warga yang terdeteksi mengalami gangguan kesehatan, juga langsung diberikan obat oleh tim medis. 

‘’Di kegiatan ini juga tersedia obat-obatan. Bagi yang terdeteksi mengalami sakit, juga diberikan obat melalui resep dokter,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:TPP PNS November dan Desember Nihil, Kinerja Pegawai Diprediksi Menurun

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Rakor Lintas Sektoral Bersama Kementerian ATR BPN, Bahas Materi Raperda RTRW

Adapun kegiatan cek kesehatan gratis ini juga dibantu oleh petugas tim medis dari UPTD Puskesmas Bantal, berikut dengan kerjasama dalam hal penyediaan obat-obatan.

‘’Dalam kegiatan perdana yang kami selenggarakan ini, juga bagian dari wujud membangun sinergitas antara pemerintah desa dengan pihak terkait. Petugas kesehatan dibantu dari Puskesmas Bantal. Kemudian juga hadir dari Pemerintah Kecamatan Teramang Jaya, petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas,’’ demikian Supratman. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: