Kampanye Gemar Makan Ikan, Dinas Perikanan, TP PKK dan DWP Mukomuko Kunjungi 3 Sekolah Dasar

Kampanye Gemar Makan Ikan, Dinas Perikanan, TP PKK dan DWP Mukomuko Kunjungi 3 Sekolah Dasar

Kampanye Gemar Makan Ikan, Dinas Perikanan, TP PKK dan DWP Mukomuko Kunjungi 3 Sekolah Dasar--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, melalui Dinas Perikanan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Dharma Wanita Persatuan menggelar sosialisasi gemar makan ikan di sekolah - sekolah pada Senin, 13 November 2023.

Kegiatan kampanye mengajak anak gemar mengonsumsi ikan sejak dini ini, dimotori langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko, Hj. Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan, SE., M.Pd dan Kepala Dinas Perikanan Mukomuko, Eddy Aprianto, SP., M.Si dan Ketua DWP Kabupaten Marleni Eka Putri. Turut mendampingi, pengurus TP PKK dan DWP serta para Kabid Dinas Perikanan Mukomuko. 

BACA JUGA:Tak Dibayar Kontraktor, Rolling Ruangan Kelas SDN 2 Penarik Dibongkar Paksa

Pantauan radarmukomuko.com, pelaksanaan kampanye makan ikan di SDN 08 Kota Mukomuko, Desa Selagan Jaya, dihadiri oleh Camat Kota Mukomuko, TP PKK Kecamatan dan desa serta warga sekolah. Dalam kegiatan ini, disambut antusias warga sekolah. 

‘’Kegiatan sosialisasi gemar makan ikan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional Tahun 2023 ini, yang jatuhnya pada tanggal 21 November mendatang. Untuk kali ini, kita mengusung tema melalui kegiatan kampanye makan ikan mari kita tingkatkan konsumsi ikan untuk mencegah stunting anak sejak dini,’’ kata Ketua TP PKK Kabupaten, Hj. Tengku Nurliyana Habjah Sapuan.   

Kampanye makan ikan ini bagian mengedukasi anak-anak usia dini agar mereka mengetahui dan memahami kandungan gizi yang terdapat pada ikan. Dikatakan Tengku Nurliyana, dengan mengonsumsi ikan sejak dini, memberikan manfaat yang luar biasa terhadap perkembangan anak. Mengonsumsi ikan dapat meningkatkan kecerdasan anak, menjadikan sehat dan kuat.

‘’Ikan merupakan protein hewani yang mana sangat baik dikonsumsi oleh seluruh masyarakat. Karena kita tinggal di daerah pesisir, ikan mudah didapatkan, harusnya lebih banyak lagi mengonsumsi ikan. Maka dari itu, melalui sosialisasi ini, bagian dari mengedukasi anak-anak kita untuk gemar makan ikan,’’ ungkapnya. 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto mengungkapkan, kegiatan kampanye gemar makan ikan tahun ini dengan mengunjungi langsung 3 sekolah dasar. Pertama dilaksanakan di SDN 08 Kota Mukomuko, Desa Selagan Jaya. Kedua di SDN 01 Teras Terunjam dan kemudian di SDN 01 Pondok Suguh. 

Kegiatan kampanye gemar makan ikan ini bagian dari kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 21 November. 

BACA JUGA:Karomah Sunan Giri, Wali Songo Yang Mampu Merubah Pasir Menjadi Barang Berharga

‘’Ya, melalui kampanye ini dapat memberikan edukasi dan ilmu pengetahuan kepada anak untuk gemar makan ikan sejak dini. Pada kegiatan ini, disamping memberikan pemahaman tentang manfaat mengonsumsi ikan, juga menanamkan sejak dini agar anak-anak kita gemar makan ikan,’’ ulasnya. 

Kepala SDN 08 Kota Mukomuko, Desa Selagan Jaya, Jonimar, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada rombongan Dinas Perikanan, TP PKK dan DWP Kabupaten Mukomuko yang telah menetapkan sekolahnya salah satu lokasi kegiatan kampanye makan ikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: