Harga Cabai Mencapai Rp 80 Ribu Per Kg, Emak-emak Mulai Galau

Harga Cabai Mencapai Rp 80 Ribu Per Kg, Emak-emak Mulai Galau

Harga Cabai Mencapai Rp 80 Ribu Per Kg, Emak-emak Mulai Galau--

RADARMUKOMUKO.COM - Ibu-ibu rumag tangga mulai galau. Pasalnya sebagian besar harga kebutuhan dapur terus alami kenaikan. Salah satunya harga cabai kabarnya mencapai Rp 60 ribu hingga Rp 80 ribu per-kg.

Mengerikannya lagi, kemarau belum juga berhenti di beberapa wilayah, maka diperkirakan harga cabai akan terus mengalami kenaikan. Besar kemungkinan harga cabai bakal tembus angka Rp 100 ribu per-kg.

Salah seorang IRT Kabupaten Mukomuko, Ningsih mengatakan harga cabai merah saat ini naik menjadi Rp 70.000 hingga 80.000 per Kilo Gram (Kg). Harga cabai rawit merah juga naik Rp 50.000 hingga Rp 60.000 per kg. 

Jika dibandingkan dengan sebelumnya. Dimana harga cabai merah hanya Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per Kg. Kemudian harga cabai rawit hanya Rp 15.000 hingga Rp 20.000 per Kg. 

BACA JUGA:Biar Nggak Bokek di Akhir Bulan, Inilah Tips Mengelola Gaji Agar Cukup Satu Bulan, Bahkan Masih Sisa Banyak

BACA JUGA:779 Hektare Lahan Sawah Selagan Raya Menghilang, Tersisa 671 Hektare

Saat ini harga cabai menjadi perbincangan kaum ibu-ibu rumah tangga. Karena harga ini terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan harga sebelumnya.

"Harga cabai saat ini memang terbilang sangat mahal. Dan tidak biasanya harga cabai melonjak sedemikian. Karena cabai ini sudah menjadi kebutuhan pokok. Mau tidak mau kita tetap membelinya. Hanya, saja sebelumnya kita biasa membeli 1 Kg, saat ini kita hanya mampu membeli cabai merah setengah kilo dan cabai rawit setengah kilo," tuturnya.

Adapun dugaan penyebab kenaikan harga cabai karena kekurangan stok. Dampak dari kemarau yang panjang, banyak kebun cabai petani alami penurunan produksi hingga gagal panen.

Selain cabai banyak kebutuhan pokok lainnya juga mengalami kenaikan seperti bawang merah, bawang putih dan bahkan beras. diperkirakan kondisi ini bakal terjadi hingga awal tahun depan.

BACA JUGA:Manfaat Buah, Pohon, Lidi Hingga Daun Kelapa Sawit, Semua Bermanfaat dan Bernilai Ekonomis

BACA JUGA:Ini Trik Membuat Sambal Kentang Hati Sapi yang Nikmat dan Bikin Lidah Meleleh

Salah seorang warga Ipuh, mengaku saat ini di daerahnya juga mengalami kenaikan cukup signifikan. Dimana harga cabai di pasar Pulai Payung saat ini yaitu, cabai merah naik menjadi Rp 65.000 hingga Rp 70.000 per Kg, kemudian cabai hijau Rp 35.000 per Kg, cabai rawit juga mengalami kenaikan Rp 55.000 per Kg, dan cabai setan Rp 70.000 per Kg.

Kenaikan harga cabai ini hampir terjadi di semua pasar yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: