7 Negara Terkecil di Dunia, Nomor 1 dan 2 Lebih Kecil dari Desa

7 Negara Terkecil di Dunia, Nomor 1 dan 2 Lebih Kecil dari Desa

7 Negara Terkecil di Dunia, Nomor 1 dan 2 Lebih Kecil dari Desa--

RADARMUKOMUKO.COM - Banggalah kamu memiliki negara Indonesia yang memiliki wilayah sangat luas daya kaya akan sumber alam, baik di darat maupun di laut. Indonesia juga menjadi salah satu negara dengan penduduk terbesar, hingga bisa memilih banyak teman tempat berkunjung.

Ada beberapa negara di dunia memiliku luas wilayah yang sangat kecil, tentu penduduknya juga pasti lebih sedikit dibanding negara lainnya. Walau demikian penduduknya cukup bahagia, aman dan damai.

BACA JUGA:Resep Pisang Goreng Enak dan Garing, Jangan Lupa Capurkan Kapur Sirih

BACA JUGA:Selimut Kelas Satu Beserta Menu Makan Malam Penumpang Kapal Titanic Dilelang, Harganya Milyaran

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 7 negara terkecil di dunia:

1. Vatikan

Vatikan merupakan negara paling kecil di Sunia. Bayangkan luasnya hanya 0,44 kilometer persegi dengan populasi sekitar 800-900 jiwa. Negara ini berada di tengah kota Roma, Italia. 

Vatikan adalah negara tempat bersejarah dan rumah bagi Tahta Suci atau merupakan nama lain dari pemerintahan Gereja Katolik Roma.

2. Monako

Monako hanya punya wilayah seluas 2,02 kilometer persegi saja di sepanjang Laut Mediterania, di Riviera Perancis. Populasi negara ini sekitar 37.000 orang saja. Menariknya, negara ini adalah surga pajak untuk orang kaya, Monako juga terkenal dengan pariwisatanya, perjudiannya atau kasino, pantai mewah, dan balapan mobil Grand Prix de Monaco.

3. Nauru

Dengan populasi sekitar 12.000-13.000 jiwa, Nauru hanya punya wilayah seluas 21 kilometer persegi. Nauru berada di sebuah pulau yang berada di barat daya Samudra Pasifik. 

BACA JUGA:Hadiri Konferensi Perempuan Internasional, Tengku Nuliyana Habsjah Sapuan Terima Sertifikat Keanggotaan ICW

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Wonosobo, Seru dan Menyegarkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: