Ini Cara Merebus Pisang Supaya Tetap Berwarna Kuning Cerah Tidak Menghitam, Jangan Lakukan Ini Pada Panci

Ini Cara Merebus Pisang Supaya Tetap Berwarna Kuning Cerah Tidak Menghitam, Jangan Lakukan Ini Pada Panci

Ini Cara Merebus Pisang Supaya Tetap Berwarna Kuning Cerah Tidak Menghitam, Jangan Lakukan Ini Pada Panci --

RADARMUKOMUKO.COM – Bicara tentang selera  tanpa diduga,  terkadang spontan timbul ingin untuk makan pisang rebus, baik pisang kepok, pisang tanduk, pisang jantan atau pisang awak.

Ternyata pisang rebus  mengandung serat dan anti oksidan serta vitamin C dan vitamin B6, Kalium, Magnasium, Tembaga, Mangan , Karbohidrat serta sedikit lemak. 

Wajar bila mengkonsumsi pisang rebus  bermanfaat untuk tubuh seperti mengatur tekanan darah, hingga menurunkan resiko kanker usus besar.

BACA JUGA:Ini Resep Membuat Milkshake Berenergi, Cocok Untuk Anak Agar Semangat Belajar

BACA JUGA:Yuk Simak, Ini Resep Minuman Penambah Energi, Cocok Buat Penambah Stamina Sebelum Berolahraga

Selain itu, pisang rebus seperti pisang kepok juga mengandung vitamin B6, zinc, folat, fosfor, serta beragam antioksidan, seperti lutein, flavonoid, saponin, dan beta karoten.

Makan pisang rebus memiliki sensasi tersendiri, apalagi dimakan masih panas bersama kopi atau teh di pagi hari atau di sore hari, sensasi ini mengingatkan suasana alam di pedesaan atau disawah dan dikebun.

Melihat pisang yang masak dan terlihat masih segar terbesit dihati ingin merbus pisang. Memang olahan pisang banyak sekali, baik digoreng, dikolak, dibakar atau direbus.

Namun cara yang praktis dan yang paling cepat untuk dinikmati yaitu. dengan cara direbus. Hanya saja tidak semua orang mendapati hasil rebusan pisang yang sesuai harapan.

Karena merebus pisang dianggap perkara sepele sering direbus dengan cara asal-asalan saja, sehingga hasil rebusan pisang jadi kurang matang, terlalu matang, layu, maupun gosong, atau membuat warnanya berubah menjadi menghitam.

Tanpa berlama-lama berikut cara merbus pisang agar tidak lembek dan tetap berwarna cerah juga tidak menghitam.

• Pertama masak air di dalam panci 1/3 bagian dengan api sedang, tidak terlalu besar selama lebih kurang 10 hingga 15 menit.

Sebab suhu air yang panas akan memecah kandungan gula yang terdapat pada pisang yang direbus, sehingga akan menghasilkan rasa manis alami yang lebih kuat.

BACA JUGA:Cara Membuat Resep Sambel Ayam Suwir, Menu Pedas yang Gurih dan Mantap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: