Tips Merebus Telur Puyuh Agar Gampang Dikupas, Nomor 4 Itu Penting Dilakukan

Tips Merebus Telur Puyuh Agar Gampang Dikupas, Nomor 4 Itu Penting Dilakukan

merebus telur puyuh agar terkupas-dokumen net-ilustrasi

 

RADARMUKOMUKO.COM - Telur puyuh cukup digemari sebagian orang, karena rasanya yang renyah. Apalagi telur puyuh bisa diolah dalam berbagai bahan masakan. Seperti disambal, digoreng, digulai, disate dan sebagainya.

Apapun menu yang akan dibuat, tentu yang pertama telur puyuh harus direbus lebih dahulu. Persoalannya, kulit telur puyuh lebih tipis dan lembut, maka setelah direbus kadang sulit dikupas, karena lengket.

Jika sudah lengket maka banyak bagian dari telur puyuh yang akan terbuang. Maka harus tahu seperi apa tips merebus telur puyuh yang pas, agar tidak pecah dan mudah dikupas

Sebelumnya perlu diketahui, setiap satu butir telur puyuh dengan berat 9 gram mengandung, Kalori 14, Protein 1 gram, Lemak 1 gram, Karbohidrat 0 gram Serat, 0 gram, Kolin 4% dari nilai harian (DV). 

BACA JUGA:Jawabannya Sudah Jelas 'Ayam Duluan Dari Pada Telur' Tak Terbantah Lagi

BACA JUGA:Caleg Harus Punya Visi Misi Yang Bagus, Berikut Ide dan Contohnya

Terus juga mengandung Riboflavin 6% dari DV, Fola: 2% dari DV, Asam pantotenat, 3% dari DV, Vitamin A 2% dari DV, Vitamin B12 6% dari DV dan Besi 2% dari DV.

Berikut ini tips merebus telur puyuh:

 

1. Siapkan Panci Tertutup 

Langkag pertama siapkan tempat seperti panci, kuali atau wadah memasak berukuran besar agar seluruh terlur terendam di dalam air. Semakin banyak telur yang direbus maka semakin besar tempatnya.

 

2. Air Secukupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: