Kota-Kota Misterius Ini Tidak Bisa Dilihat Dengan Kasat Mata, Tapi Diyakini Ada

Kota-Kota Misterius Ini Tidak Bisa Dilihat Dengan Kasat Mata, Tapi Diyakini Ada

Kota-Kota Misterius Ini Tidak Bisa Dilihat Dengan Kasat Mata, Tapi Diyakini Ada--

Anehnya, lokasi mobil tersebut diantar hanyalah hutan lebat. Beragam mitos pun dipercaya masyarakat bahwa orang yang melintas di sekitar Wentira harus membunyikan klakson sebanyak 3 kali.

Kota Saranjana

Kota Saranjana merupakan salah satu misteri kota gaib yang dipercaya terletak di Pulau Halimun atau Pulat Laut, ibu kota Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. 

Kota ini digadang-gadang sebagai kawasan maju dengan gedung-gedung tinggi serta penduduk bertubuh besar dan fisik memesona.

Masyarakat Kotabaru meyakini, tidak sembarangan orang dapat melihat keberadaan Kota Saranjana. Pasalnya, penduduk kota ini adalah golongan Jin Muslim yang menyerupai manusia. 

Konon siapa saja yang mencoba masuk ke kota ini, maka sulit untuk bisa keluar. 

Kota Padang 12

Padang 12 merupakan kota gaib yang dipercaya ada di Ketapang, Kalimantan Barat. Konon, kota ini berlokasi di sebuah lahan kosong yang dipenuhi pasor dengan dikelilingi pohon pinus di daerah Kalimantan Barat. 

Tempat ini dinamai Padang 12 karena memiliki luas 12 Km persegi. Banyak cerita beredar di masyarakat jika penduduk Padang 12 kerap muncul di dunia nyata dan bertransaksi dengan masyarakat menggunakan kunyit yang kemudian bisa berubah menjadi emas. 

BACA JUGA:Rupanya Begini Cara Memasak Mie Instan yang Benar, Kapan Mie dan Bumbunya Nya Dimasukan, Baca Disini

BACA JUGA:Cara Membuat Sambel Telur, Menu Masakan Sederhana Anti Gagal, Disukai Orang Desa Hingga Orang Kota

Masyarakat sekitar percaya jika hanya orang yang memiliki hati bersih yang bisa bertemu dengan suku Limun, penduduk asli kota gaib Padang 12.

Atlantis

Kota gaib Atlantis atau Atlantika dikabarkan hilang pada 360 SM. Meskipun sebagian orang percaya kota Atlantis ini hanya karangan Plato, banyak juga yang meyakini bahwa kota ini memang ada.

Namun dimana posisinya belum jelas, ada sejumlah lokasi disebut-sebut sebagai lokasi Kota Atlantis, salah satunya Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: