Anda Mudah Insecure? Ini Tips Atasi Rasa Insecure Disaat Melihat Pencapaian Orang Lain

Anda Mudah Insecure? Ini Tips Atasi Rasa Insecure Disaat Melihat Pencapaian Orang Lain

Anda Mudah Insecure? Ini Tips Atasi Rasa Insecure Disaat Melihat Pencapaian Orang Lain--

RADARMUKOMUKO.COM – Merasa insecure dengan pencapaian dan juga kemajuan dari hidup orang lain adalah hal yang sering terjadi.

Karena sejatinya manusia memiliki naluri kompetitif alami yang ada pada dirinya sendiri. Maka dari itu, manusia diberi dorongan untuk terus berusaha.

Meskipun banyak ujian dan permasalahan tertentu yang terjadi dalam hidup, kita tidak boleh menyerah.

Meski adanya rasa iri dan juga insecure dengan pencapaian orang lain membuat kita takut, bukan berarti kita harus berhenti melangkah.

BACA JUGA:Baru Tau Cara Sederhana Merebus Jengkol Hasilnya Empuk dan Tidak Berbau, Cukup Gunakan Serbuk dan Daun ini

BACA JUGA:Cara Merebus Mie Instan Agar Rasanya Maknyos, Tak Perlu Ganti Air Bisa Mengurangi Rasa

Jadikanlah itu sebagai motivasi yang berdampak positif dalam kehidupan, sehingga kita bisa menjadi lebih baik dari mereka.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menghadapi rasa insecure dan iri atas pencapaian orang lain.

1. Berteman dengan orang-orang positif

Tips pertama yang dapat dilakukan untuk menghindari rasa insecure dan iri terhadap kehidupan orang lain adalah dengan bersosialisasi pada mereka yang memiliki kepribadian yang positif dan optimis.

Hindari bergaul dengan orang-orang yang salah, yang terbiasa menilai hal-hal yang salah dalam hidup orang lain, seperti terlalu terikat materi duniawi, menghabiskan waktu membicarakan gaji dan materi dan masih banyak lagi.

Bergaul dengan orang-orang yang memiliki jiwa yang positif dan optimis secara tidak langsung akan membuat kita lebih positif dan selalu bersyukur dengan apa yang kita punya.

Terlebih lagi, berteman dengan orang-orang yang positif akan membuat kita sibuk dengan hal yang positif sehingga kita tidak punya waktu untuk membicarakan dan melihat pencapaian orang lain.

2. Rayakan setiap keberhasilan dalam hidupmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: