Jalan Inpres di Mukomuko Sudah Bisa Dinikmati Masyarakat, Ini Reaksi Bupati dan Kadis PUPR

Jalan Inpres di Mukomuko Sudah Bisa Dinikmati Masyarakat, Ini Reaksi Bupati dan Kadis PUPR

Penampakan hasil pembangunan Jalan Inpres ruas Suka Maju – Bukit Makmur, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, dulu tanah liat sekarang sudah teraspal.--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Program pembangunan yang bersumber dari dana Instruksi Presiden (Inpres) di Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu tahun 2023, menimbulkan reaksi positif dan hasilnya sudah dinikmati masyarakat.   

Seperti halnya program kegiatan dana Inpres, pengaspalan ruas jalan Suka Maju – Bukit Makmur, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Ada kebahagiaan tersendiri. Akses transportasi, penghubung konektivitas masyarakat antara desa yang dulunya terbilang sangat sulit, sekarang sudah lancar. 

‘’Kami warga masyarakat hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada pak Presiden, Kementerian PUPR.  Pak Bupati dan pak Kadis PUPR Mukomuko yang senantiasa memantau pelaksanaan pembangunan jalan Inpres di desa kami. Alhamdulillah, dengan pembangunan ini akses transportasi di desa kami tak sulit lagi,’’ ungkap Bambang, warga Suka Maju, Senin, 30 Oktober 2023.

BACA JUGA:Jalan Inpres Mukomuko Optimis Tuntas, Ini Perkembangan Terbarunya

BACA JUGA:Dewan Kecewa Kadis Banyak DL, Pembahasan APBD Terkendala

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST., MT ketika dihubungi, menyampaikan bahwa pembangunan jalan Inpres ruas Suka Maju – Bukit Makmur Kecamatan Penarik menapaki kemajuan yang signifikan. Dari panjang jalan 8,4 kilometer yang harus dituntaskan,  sebagian telah teraspal. 

‘’Posisi sekarang, sepanjang 4 kilometer ruas jalan Inpres Suka Maju – Bukit Makmur sudah teraspal, dan dengan posisi base A sepanjang 5 kilometer. Kemajuan ini meyakinkan, dalam waktu dekat ini ruas jalan ini sudah teraspal secara keseluruhan,’’ kata Apriansyah. 

Yang lebih membahagiakan, kata Apriansyah, ia memantau langsung di lapangan, masyarakat sudah menikmati ruas jalan yang telah selesai dibangun tersebut. 

‘’Ada kebahagiaan tersendiri bagi kami Dinas PUPR, dan lebih lagi pak Bupati Mukomuko. Posisi jalan yang sudah selesai dibangun sudah dimanfaatkan masyarakat. Masyarakat sudah bisa menikmati jalan hotmix,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Cara Merebus Pisang Agar Tidak Lembek Serta Tetap Berwarna Cerah Tidak Hitam, Ternyata Hanya Lakukan Ini

BACA JUGA:Wajib Diketahui Hari Ini Dua Kecamatan Wilayah Mukomuko Akan Padam Listrik Selama 4 Jam

Kebahagiaan ini tertumpah karena selama ini masyarakat khususnya yang berada di wilayah setempat sudah puluhan tahun menderita dengan kondisi jalan buruk.

‘’Sulit diungkapkan, karena kami paham betul ruas jalan yang dibangun dengan dana Inpres ini, memang medannya sangat sulit dilalui kendaraan. Ya, sekarang masyarakat sudah bisa menikmati hasil pembangunannya,’’ pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: