Manfaat Biji Pepaya Untuk Kulit, Wajah Putih Bersih, Anti Keriput dan Jerawat Hilang

Manfaat Biji Pepaya Untuk Kulit, Wajah Putih Bersih, Anti Keriput dan Jerawat Hilang

Manfaat Biji Pepaya Untuk Kulit, Wajah Putih Bersih, Anti Keriput dan Jerawat Hilang--

RADARMUKOMUKO.COM - Jangan salah, mengkosumsi biji pepaya bersama isinya seperti dilakukan Dahlan Iskan ternyata juga berguna untuk kesehatan kulit. 

Ini sangat cocok, selain alami juga tidak susah didapat dan harganya juga murah. Beli buah pepaya bisa makan isinya dan bijinya juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Pengolahan biji pepaya juga tidak sulit, bisa dimakan langsung bersama isinya seperti dilakukan Dahlan Iskan. Rasanya tidak pahit, karena bisa langsung ditelan.

Juga bisa diolah dengan ditumbuk, hasilnya dapat disimpan terlebih dahulu di dalam kulkas dengan jangka waktu seminggu. Kemudian, dapat mengonsumsinya dengan dicampuri sup maupun salad buah. 

BACA JUGA:Presiden Ajak Tiga Bacapres Mabar, Anies Baswedan Hanya Minta Netratilitas Pilpres 2024

BACA JUGA:Baru Diungkap, Daun Sukun Ternyata Bisa Dibuat untuk Obat Ini

Jika mau cara lain juga bisa, biji pepaya dikeringkan dengan cara menjemur biji tersebut terlebih dahulu. Kemudian, haluskan biji tersebut yang sudah kering menjadi bubuk. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat biji buah pepaya untuk kulit:

Mengecangkan Kulit

Biji pepaya mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin B yang bermanfaat untuk mencegah radikal bebas. Kandungan ini dapat meningkatkan elastisitas kulit wajah. Caranya memanfaat biji pepaya menjadi masker wajah, dan mengoleskannya selama kurang lebih 15 ment.

Mengatasi Masalah Jerawat

Jangan salah, biji pepaya juga diklaim membantu mengatasi masalah jerawat di kulit. Enzim papain dan chymopapain dalam pepaya dapat mengurangi peradangan.

Biji pepaya yang mengandung enzim papain mampu membantu mengurangi jerawat dengan menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori.

BACA JUGA:Sering Dianggap Hama, Tanaman Liar Ini Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: