Viral, Dahlan Iskan Konsumsi Biji Pepaya, Ternyata Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan

Viral, Dahlan Iskan Konsumsi Biji Pepaya, Ternyata Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan

Viral, Dahlan Iskan Kosumsi Biji Pepaya, Ternyata Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan--

Ternyata menggunakan pasta atau minyak biji pepaya secara topikal dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Bijinya mengandung enzim dan antioksidan yang membantu membersihkan kulit, mengangkat sel-sel mati, dan meningkatkan kesehatan kulit. Manfaat minyak biji pepaya untuk kulit juga antara lain menjaganya tetap terhidrasi dan dalam cuaca kering.

Meningkatkan kesehatan pencemaran

Biji pepaya adalah salah satu sumber serat yang baik, maka bisa meningkatkan asupan serat pada penderita sembelit. Artinya bisa meningkatan beberapa aspek kesehatan lainnya. Serat makanan akan melindungi dari berbagai penyakit salah satunya radang usus, meminimalisir gejala wasir serta mencegah pembentukan tukak usus.

Menjaga kesehatan usus

Zat Enzim pada biji pepaya berguna membunuh bakteri serta parasit di usus. Proteolitik biasa disebut enzim tersebut. Dengan grameds mengonsumsi enzim ini maka dapat memelihara organ pencernaan termasuk pada organ usus. 

Peningkatan Sistem Kekebalan Tubuh

Juga antioksidan, vitamin, dan mineral dari biji pepaya membantu mendukung sistem kekebalan tubuh yang kuat. Mereka dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi, bakteri jahat, virus, dan penyakit lainnya.

BACA JUGA:Mana yang Lebih Baik Antara Jalan Kaki, Jogging, dan Lari di Pagi Hari?

BACA JUGA:Awas Kulit Kering! Begini Cara Menjaga Kesehatan Kulit di Tengah Cuaca Panas Seperti Saat Ini

Menurunkan berat badan

Bagi yang ingin ramping dikit, mengonsumsi biji pepaya bisa jadi solusi. Kandungan serat dalam biji buah pepaya dapat membantu menurunkan berat badan. Serat yang ada di dalamnya dapat membuat kenyang lebih lama, nafsu makan akan lebih terkendali. 

Menurunkan kadar kolesterol 

Kandungan asam oleat membuat biji pepaya bermanfaat untuk meminimalisir kadar kolesterol jahat yang ada di tubuh. Namun, grameds juga tidak boleh mengonsumsi secara berlebihan.

Itulah diantara manfaat dari mengkosumsi biji pepaya yang viral saat dilakukan oleh Dahlan Iskan. Masih banyak manfaat lainnya, silahkan mencoba.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: