12 Oleh-Oleh Khas Minangkabau Yang Harus Dibeli, Ternyata Bukan Hanya Sanjai dan Randang

12 Oleh-Oleh Khas Minangkabau Yang Harus Dibeli, Ternyata Bukan Hanya Sanjai dan Randang

12 Oleh-Oleh Khas Minangkabau Yang Harus Dibeli, Ternyata Bukan Hanya Sanjai dan Randang--

Galamai

Galamai atau kalamai juga banyak di Sumbar, bisa berupa dodol atau jenang. Walau mitip dodol dan galamai berbeda. Bahan yang yang digunakan untuk membuat kalamai ini adalah tepung beras ketan, santan, gula aren, dan kacang tanah yang telah disangrai.

Keripik Jengkol

Di Sumbar jengkol juga dijadikan keripik, juga disebut karupuak jariang menjadi salah satu oleh-oleh favorit para wisatawan yang berkunjung ke Padang.

Ganepo

Ganepo juga merupakan kerupuk yang terbuat dari bahan dasar singkong. Bentuknya singkong dipotong dadu kecil, kemudian diberi bumbu kunyit, bawang merah, bawang putih, garam, lalu digoreng hingga matang dan renyah. Rasa gurih ganepo membuat camilan ini cocok dimakan bersama dengan nasi. 

Dakak-Dakak

Yang satu ini juga camilan yang terbuat dari tepung beras dengan campuran bumbu gurih dan rasa yang khas, berbentuk menyerupai gulungan mi dalam ukuran kecil. Bentuknya yang khas juga sangat cocok menjadi oleh-oleh

Rakik Maco

Kamu tahu dengan peyek atau rempeyek, seperti rempeyek kacang, rempeyek teri, hingga rempeyek udang. Rakik maco jenis camilan berupa rempeyek ikan khas Minang. Jenis rempeyek ini diolah dari tepung beras dan tepung tapioka. Uniknya, bagian tengah dari rakik maco diberi ikan asin petek berukuran kecil.

Kerupuk Jangek

Kerupuk jangek atau kerupuk kulit adalah khas Padang yang bisa ditemukan setiap sudut, terbuat dari bahan kulit sapi. Kerupuk jangek juga banyak ditemukan di daerah lain.

BACA JUGA:Cara Mudah Merebus Telur Agar Cepat Matang, Gampang Dikupas dan Tidak Pecah, Hindari Yang Seperti Ini

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri Bergulir, Dua Jabatan Perwira di Polres Mukomuko Wajah Baru

Belut Kering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: