9 Oleh-Oleh Khas Bali Dari Kacang Disko Hingga Home Spa Yang Harus Dibeli Sebelum Pulang

9 Oleh-Oleh Khas Bali Dari Kacang Disko Hingga Home Spa Yang Harus Dibeli Sebelum Pulang

9 Oleh-Oleh Khas Bali Dari Kacang Disko Hingga Home Spa Yang Harus Dibeli Sebelum Pulang--

RADARMUKOMUKO.COM - Bali merupakan tujuan wisata nasional dan internasional. Bali tidak pernah sepi dari turis yang datang silih berganti. Bahkan banyak orang memilih tinggal di Bali dalam waktu lama, karena terpesona dengan keelokan daerah ini.

Mengungjungi Bali impian banyak orang untuk melancong. Namun ingat kalau sudah ke Bali jangan pernah lupa membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman, karena sangat banyak pilihan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut oleh-oleh yang cocok dibawa pulang dari Bali:

Kacang disco

Bali atau Pulau Dewata juga miliki camilan yang asyik untuk santap bersama nasi atau dimakan kapan saat santai. Namanya asik, yaitu kacang disco. Jajanan satu ini dibuat dari kacang tanah dibalut dengan adonan tepung yang dicampur bumbu, lalu digoreng hingga kering. 

BACA JUGA:Wilayah di Provinsi Bengkulu Berikut Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat, Termasuk Kabupaten Mukomuko

BACA JUGA:Investigasi Penyakit, Balai Veteriner Lampung Kumpulkan Ratusan Sampel Darah Ternak di Mukomuko

Pie Susu

Yang kedua oleh-oleh populer dan harus dibeli jika ke Bali adalah pie susu, berupa camilan pastry tradisional Indonesia yang berbentuk ceper dengan cita rasa manis dan gurih. Bagian tengahnya diisi custard telur dan fla susu yang rasanya creamy dengan bagian pinggiran yang agak keras.

Pia Legong

Pia Legong juga cocok menjadi pilihan oleh-oleh khas bali, sesuai namanya kemasannya bergambar penari Legong. Menariknya cemilan ini dibuat dengan tradisional tanpa bantuan mesin. 

Pia Kukus

Kemudian ada pie susu yang cocok dijadikan oleh-oleh khas Bali untuk dibawa pulang. Berbentuk bulat dengan tekstur lembut, serta rasa yang legit dan lumer di mulut.

Lapis Legit Harum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: