7 Tips Merebus Pucuk Pepaya Agar Pahitnya Hilang, Nomor 6 Ternyata Sangat Gampang

7 Tips Merebus Pucuk Pepaya Agar Pahitnya Hilang, Nomor 6 Ternyata Sangat Gampang

7 Tips Merebus Pucuk Pepaya Agar Pahitnya Hilang, Nomor Sangat 6 Gampang --

BACA JUGA:Resep Kroket Kentang Enak dan Cocok untuk Camilan Keluarga di Rumah

4. Gunakan jeruk nipis

Cara lain meminimalisir pahit pucuk pepaya juga bisa gunakan jeruk nipis. Jeruk nipis membantu memecahkan zat pahit dan memberikan rasa segar pada daun pepaya. Caranya peras air jeruk nipis ke dalam air rebusan yang akan digunakan. Rebus air jeruk nipis hingga mendidih, selanjutnya masukkan daun pepaya yang sudah dicuci ke dalam air jeruk nipis yang mendidih. Jika sudah matang, rendam daun pepaya yang sudah direbus dengan air dingin.

5. Gunakan Daun Singkong

Ternyata menggunakan daun singkong juga bisa mengurangi rasa pahit daun pepaya. Caranya merebus air dan masukkan daun singkong hingga panas. Setelah itu memasukkan daun pepaya, rebus hingga air mendidih. 

Setelah selesai tinggal pisahkan daun pepaya dengan singkong, silahkan peras daun pepayanya.

6. Gunakan air beras

Cara lain merebus daun pepaya agar pahitnya hilang dengan menggunakan air beras. Air beras memiliki sifat yang dapat membantu mengurangi rasa pahit pada daun pepaya dan memberikan aroma yang lezat.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Edukasi Masyarakat Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Kebakaran

BACA JUGA:Tips Download Video dan MP3 Agar Bisa Diputar Bebas Tanpa Data Internet

Caranya tiriskan daun pepaya dengan baik. Rebus beras dalam panci dengan air secukupnya hingga menjadi bubur seperti ketika memasak nasi. Setelah air beras matang, masukkan daun pepaya ke dalamnya. Setelah masak rendam dalam air dingin untuk menghentikan proses pemasakan.

7. Gunakan air jahe dan serai

Jahe dan serai juga dapat digunakan untuk menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya dan menambahkan aroma yang harum pada masakan. Caranya juga mudah, iris jahe dan serai secukupnya, rebus air dalam panci dan masukkan jahe dan serai ke dalamnya.

Setelah air mendidih, masukkan daun pepaya yang sudah dicuci. Jika sudah dirasa empuk maka ambil dan dinginkan. setelah itu tiriskan dan rendam dalam air dingin selama beberapa menit.

Demikian beberapa caranya dan masih banyak cara lain bisa digunakan, silahkan mencoba.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: