Dicibir Karena Terlalu Muda Menjadi Cawapres Prabowo, Gibran Adalah Pengusaha dan Pernah Tinggal di Singapura

Dicibir Karena Terlalu Muda Menjadi Cawapres Prabowo, Gibran Adalah Pengusaha dan Pernah Tinggal di Singapura

Dicibir Karena Terlalu Muda Menjadi Cawapres Prabowo, Gibran Adalah Pengusaha dan Pernah Tinggal di Singapura--

RADARMUKOMUKO.COM - Karena mejadi Bakal Calon wakil presiden (Cawapres) dari Prabowo Subianto, nama Gibran Rakabuming Raka ramai dibahas. Banyak pihak, terutama lawan politik yang memberi kritikan pedas, karena menganggap Gibran terlalu muda untuk menjadi Cawapres.

Bahkan Gibran dianggap belum memiliki pengalaman politik yang cukup untuk menjadi calon wakil presiden pada tahun 2024 nanti.

Terus seperti apa profil dari putra bungsu Presiden Joko Widodo terseut?

Merujuk dari prokompim.surakarta.go.id serta sumber lainnya, Gibran Rakabuming Raka putra asli Surakarta yang lahir pada tanggal 1 Oktober 1987 dari pasangan Joko Widodo dan Iriana Jokowi.

BACA JUGA:Lama Waktu dan Cara Merebus Telur Setengah Matang, Bisa Kuning Encer dan Kuning Setengah Padat

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Edukasi Masyarakat Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Kebakaran

Gibran merupakan putra sulu dari tiga bersaudara. Ia memiliki 2 adik yakni Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Sejak kecil Gibran Rakabuming Raka menetap di Solo. Saat Sekolah Menengah Pertama dirinya pindah ke Singapura dan kemudian melanjutkan sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas di Orchid Park Secondary School, Singapura. 

Pada tahun 2007 Gibran Rakabuming Raka lulus dari Management Development Institute of Singapore dan melanjutkan studinya ke program Insearch di University of Technology Sydney Insearch, Sydney, Australia hingga lulus pada tahun 2010.

Sama dengan kebanyakan orang lainnya, setelah menyelesaikan pendidikan di Singapura dan kembali ke Indonesia, Gibran menjadi pengusaha. 

Adapun usaha pertamanya bidang makanan, katering dengan nama Chili Pari. Pada tahun 2017, Gibran mendirikan sebuah restoran Pasta buntel yang berfokus pada makanan italia. Gibran juga membuka usaha bernama kopi CS Coffee Shop dan Ceker Ayam Bakar.

BACA JUGA:Yuk Cobain Resep Masakan Daging Sapi Lada Hitam, Dijamin Satu Keluarga Suka

BACA JUGA:Begini Tips Membuat Sate Ayam yang Enak dan Tidak Amis

Pada 11 Juni 2015, Gibran menikah dengan Selvi Ananda Putri, seorang wanita cantik yang pernah mengikuti pemilihan putri solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: