Anda Mudah Menyerah? Berikut Adalah Cara Agar Membangun Mental Menjadi Kuat dan Tidak Gampang Menyerah

Anda Mudah Menyerah? Berikut Adalah Cara Agar Membangun Mental Menjadi Kuat dan Tidak Gampang Menyerah

Anda Mudah Menyerah? Berikut Adalah Cara Agar Membangun Mental Menjadi Kuat dan Tidak Gampang Menyerah--

BACA JUGA:Ingin Bakwan Jagung Lebih Gurih dan Renyah, Bukan Tepung Terigu Bahan yang Wajib Ada Tapi Bahan Ini!

Menurut pakar psikologi, yang dilakukan oleh pribadi yang tangguh adalah dapat menahan diri untuk tidak menyalahkan diri sendiri atas apa yang salah.

Mereka akan bertanggung jawab atas apa yang terjadi dalam hidup mereka serta percaya bahwa mereka dapat memutar balik keadaan.

3.  Mudah menerima fakta dan kenyataan

Hidup ini tentang realita, sehingga pribadi yang tangguh dapat memahami bahwa terdapat situasi dalam hidup yang dapat membuat mereka putus asa, tragedi, bahkan menjadi kegagalan yang tak terelakkan.

Meski begitu, kita percaya bahwa kegagalan bukan suatu yang permanen.

Sehingga, kita dapat mampu melanjutkan hidup tanpa mengabaikan atau menekan rasa sakit kita, melainkan menerima kegagalan kita.

4.  Mudah berkembang

Sebagai orang yang tanggguh tentu akan selalu berkembang dan tidak berhenti disitu saja.

Dalam sebuah buku yang berjudul  The Obstacle Is the Way: The Timeless Art of Turning Trials into Triumph, yang mempraktikkan filosofi Stoikisme yang dapat merangkai ulang kegagalan sebagai peluang untuk meraih kemenangan.

Dalam buku tersebut, terdapat definisi dari penganut Stoikisme sebagai seseorang yang mengubah rasa takut menjadi kehati-hatian, rasa sakit menjadi Transformasi, serta kesalahan menjadi inisiasi dan keinginan menjadi usaha. Terlepas dari semua itu, kita sebagai manusia harus selalu berusaha keras dalam mencapai tujuan hidup yang lebih baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: