Nama dan Profesi 11 Anak Soekarno, Megawati Hingga Ayu Gembirowati

Nama dan Profesi 11 Anak Soekarno, Megawati Hingga Ayu Gembirowati

Nama dan Profesi 11 Anak Soekarno, Megawati Hingga Ayu Gembirowati--

Rukmini Soekarno lahir pada tahun 1943 dan berprofesi sebagai penyanyi opera. Rukmini tinggal di Roma pada tahun 1960-an dan menikah dengan aktor film Amerika, Franklin Latimore Kline.

BACA JUGA:Kisah Hidup Bung Karno, Dari Kusno Mejadi Soekarno Hingga Achmed Soekarno

BACA JUGA:5 Kamar Soekarno Diantaranya Dikenal Miliki Kekuatan Mistis, Hanya Pernah Ditempati Jokowi

Meskipun berkarier di bidang seni, Rukmini juga sempat mendaftarkan dirinya sebagai salah satu orang yang berkontribusi dalam kampanye untuk George H. W. Bush pada tahun 1987.

Bayu Soekarnoputra

Anak Soekarno selanjutnya adalah Bayu Soekarnoputra. Ia merupakan anak dari Soekarno dengan Hartini yang menikah pada tahun 1952. Bayu Soekarnoputra lahir pada tahun 1958.

Taufan Soekarnoputra

Taufan Soekarnoputra adalah salah satu anak dari Soekarno dengan Hartini. Itu menandakan, Taufan dan Bayu adalah saudara kandung, entah kakak atau adiknya. 

Ayu Gembirowati

Salah satu anak lain dari Soekarno adalah Ayu Gembirowati. Ayu terlahir dari istri Soekarno yang bernama Haryati. Soekarno dan Haryati menikah pada tahun 1963, tapi diceraikan pada tahun 1966.

Sama dengan anak-anak Soekarno dari Hartini, informasi tentang Ayu Gembirowati jarang diketahui oleh publik karena tidak banyak terekspos oleh media. 

Demikian 11 anak presiden Soekarno yang diketahui, selain itu ia juga memiliki anak angkat dari Ibu Inggit Ganarsih, yaitu Ratna Juami dan Kartika.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: