Berminat Liburan di Pulau Sumatera, Datangi 12 Objek Wisata Ini Pasti Tidak Menyesal

Berminat Liburan di Pulau Sumatera, Datangi 12 Objek Wisata Ini Pasti Tidak Menyesal

Berminat Liburan di Pulau Sumatera, Datangi 12 Objek Wisata Ini Pasti Tidak Menyesal--

RADARMUKOMUKO.COM - Bagi yang ingin liburan di wilayah Sumatera, ada banyak lokasi yang bisa didatangai, provinsi manapun yang didatangi.

Karena Sumatera termasuk wilayah dengan alamnya yang indah, hingga cukup banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi di setiap provinsi. 

Diketahui, diantara destinasi wisata Sumatara tidak hanya populer di Indonesia, tapi hingga ke mancanegara. Maka dipastikan yang datang ke sana tidak akan menyesal, bahkan bisa ketagihan. 

BACA JUGA:Wisata Terbaik, Pulau Mandeh Pesisir Selatan Sumatera Barat, Raja Ampat-nya Sumatera

BACA JUGA:Ini Destinasi Wisata di Sulawesi Barat, Tawarkan Simbol Keberagaman Agama

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa objek wisata terbaik yang bisa didatangi:

- Pantai Lhok Me

Kita mulai dari Provinsi Aceh yang merupakan provinsi paling ujung utara pulau Sumatera. Disana ada Pantai Lhok Me yang berlokasi sekitar 30 kilometer dari Banda Aceh. 

Keunikan dari objek wisata di Sumatera satu ini adalah keberadaan pohon-pohon yang bertumbuhan di tengah-tengah laut, menjadikannya salah satu spot foto yang sangat menarik.

Didukung oleh akses jalan yang baik, dekat dengan pusat kota, membuat Pantai Lhok Me banyak didatangi pengunjung setiap saat. 

Selain Pantai Lhok Me juga ada beberapa objek wisata lain di Aceh juga tidak kalah menarik dan ramai didatangi. Seperti Air Terjun Blang Kolam, Museum Tsunami, Masjid Raya Baiturrahman dan lainnya.

- Lembah Harau, Payakumbuh

Objek wisata di Sumatera selanjutnya adalah Lembah Harau yang berlokasi di Payakumbuh, Sumatera Barat. 

Kawasan cagar alam yang mengapit Kelok Sembilan ini menyajikan pemadangan indah ngarai dengan tebing-tebing granit dan cadar yang sangat eksotis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: