7 Tips Berhenti Merokok Dijamin Ampuh, Terbukti Sudah Banyak yang Berhasil

7 Tips Berhenti Merokok Dijamin Ampuh, Terbukti Sudah Banyak yang Berhasil

7 Tips Berhenti Merokok Dijamin Ampuh, Terbukti Sudah Banyak yang Berhasil--

RADARMUKOMUKO.COM - Hampir semua perokok sudah membaca dan mengetahui bahaya merokok bagi kesehatan tubuh perokok maupun bagi orang lain. Sebab merokok tidak hanya bisa berisiko pada perokok aktif saja namun juga para perokok pasif yang terpapar asap rokok secara langsung. Namun persentase perokok yang berhenti tidak terlalu banyak.

Sebetulnya banyak perokok yang berniat atau ingin berhenti, apalagi dengan harga rokok yang terus naik saat ini. Selain merusak kesehatan, rokok cukup memberatkan ekonomi. 

BACA JUGA:7 Cara Mengetahui Telur Busuk, Sudah Berdarah atau Beranak, Nomor 5 Pasti Ketahuan

BACA JUGA:Penasaran, Yuk Cobain Resep Nasi Telur Hongkong, Solusi Untuk Hilangkan Rasa Enek dan Bosan Makan Telur

Seorang perokok bisa habiskan satu hingga dua bungkus rokok dalam 24 jam. Artinya jika harta rokok Rp 30 ribu, maka sebanyak Rp 60 ribu penghasilan sehari habis untuk rokok, bisa jadi lebih untuk beli korek.

Persoalannya untuk berhenti merokok cukup sulit, banyak yang sudah mencoba tapi gagal, hanya beberapa hari saja, kembali merokok.

Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk berhenti merokok, sudah banyak yang berhasil.

Dilansir dari kemkes.go.id, berikut 7 tips stop merokok:

Bulatkan Tekad Berhenti Merokok

Tips pertama untuk berhenti merokok adalah dengan memiliki tekad yang kuat dari dalam diri untuk berhenti merokok. Dengan tekad inilah anda bisa meyakinkan diri anda bahwa anda mampu berhenti merokok meskipun hal tersebut dirasa sulit. Tekad yang kuat akan membuat anda tidak mudah tergoda untuk merokok kembali meskipun seberat apapun godaannya.

Membiasakan Berhenti Merokok

Agar anda bisa berhenti merokok maka sebaiknya mulailah untuk membiasakan diri berhenti merokok secara bertahap dengan mengurangi jumlah rokok yang anda hisap perharinya. Selain itu anda juga bisa mencoba berhenti merokok seketika atau total namun terkadang banyak orang yang masih berat untuk menjalaninya. Tetapi kembali lagi jika tekad sudah kuat maka berhenti merokok seketika bukan menjadi sebuah masalah yang berat.

Kenali Waktu dan Situasi Kapan Sering Merokok

Dalam hal ini anda harus mengenali kapan biasanya anda paling sering merokok. Dengan demikian anda bisa mengubah kebiasaan sering merokok tersebut dan menggantinya dengan hal-hal positif lain seperti mengkonsumsi permen atau melakukan aktivitas lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: