Wisata Terbaik, Pulau Mandeh Pesisir Selatan Sumatera Barat, Raja Ampat-nya Sumatera

Wisata Terbaik, Pulau Mandeh Pesisir Selatan Sumatera Barat, Raja Ampat-nya Sumatera

Wisata Terbaik, Pulau Mandeh Pesisir Selatan Sumatera Barat, Raja Ampat-nya Sumatera-Istimewa-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Pulau Mandeh merupakan sebutan untuk pulau-pulau yang berada di pesisir selatan Sumatera Barat. Terletak di Koto XI Tarusan, Kecamatan Tarusan, Kabupaten pesisir selatan

Lokasi wisata yang satu ini mudah dijangkau dari pusat Kota Padang apalagi Kabupaten Pesisir. Dari kota Padang kurang lebih 2 jam untuk tiba ke kawasan Mandeh dengan jarak 67,5 kilometer jauhnya.

Untuk mendatangi pulau-pulau yang ada tinggal sewa perahu, disana sangat banyak jasa sewa perahu yang bisa dimanfaatkan. Jika bermalam, juga lebuh asik karena udaranya sejuk dan disana bantak vila atau penginapan disediakan.

BACA JUGA:Wisata Alam Hutan Pinus di Magelang, Tawarkan Pesona dan Nuansa Alam yang Menyejukkan

BACA JUGA:Intip Pesona Alam Air Terjun Sigura-Gura, Air Terjun Tertinggi di Indonesia

Destinasi yang cukup terkenal, dari puncak Mandeh, pengunjung dapat melihat pemandangan indah Teluk Carocok Tarusan dari atas. Pemandangan matahari terbenam juga sangat indah di sini. 

Banyak yang mengatakan, wisata pulau mandeh Raja Ampat-nya Sumatera. Hal ini karena keindahan yang sangat memesona. Pengunjung juga bisa menikmati destinasi alam bawah laut yang sangat direkomendasikan oleh banyak wisatawan.

Untuk gambaran, berdikut diantara pulau yang cocok didatangi di kawasan wisata pulau mandeh:

Pulau Cubadak

Pulau Cubadak merupakan salah satu dari beberapa pulau yang ada di Sumatera yang masih asri dan segar, jauh dari polusi. Pepohonan disana lebat hingga udara ejuk. Juga pulau ini memiliki pasirnya yang putih bersih serta airnya yang segar. 

Salah satu keunikan di sini adalah, penginapan yang ada di Pulau Cubadak menerapkan tema tradisional.

Diasana juga ada Air Terjun, berlokasi di Sungai Gemuruh di pulau ini. 

Pulau Setan

Mungkin namanya agak seram, namun jangan salah, kondisi dan keindahan pulau ini sangat jauh dari namanya pulau setan. Sebetulnya nama aslinya Pulau Sultan, tetapi kesalahan pengucapan orang-orang di zaman dahulu menjadikannya bernama seperti sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: