Jenis Penyakit Yang Rawan Menyerang Saat Musim Kemarau dan Langkah Yang Perlu Dilakukan

Jenis Penyakit Yang Rawan Menyerang Saat Musim Kemarau dan Langkah Yang Perlu Dilakukan

Jenis Penyakit Yang Rawan Menyerang Saat Musim Kemarau dan Langkah Yang Perlu Dilakukan--

RADARMUKOMUKO.COM - Sekarang masih dalam kondisi cuaca panas atau musim kemarau. cuaca panas dapat membuat ketahanan tubuh menurun hingga rawan diserang penyakit

Saat di bawah terik matahari dalam jangka waktu yang lama dapat membuat tubuh tidak nyaman dan lemas. Ada berbagai jenis penyakit yang tawan menyerang saat musim panas. 

BACA JUGA:7 Jenis Burung Yang Bisa Bicara Hingga Sebut Nama Jokowi Presiden Indonesia, Nomor 5 Sering Ditemukan

BACA JUGA:Resep Kue Turun Menurun Sederhana Tapi Nikmat, Kue Lapis Pelangi Simple Membuatnya Tapi Mengoda Selera

Dilansir dari laman resmi Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, berikut beberapa penyakit yang perlu kita waspadai akan potensi datangnya saat cuaca panas.

- Sakit kepala sebelah (Migrain)

Penyakit ini disebabkan karena paparan berlebih dari sinar matahari yang terik dan juga akibat paparan polusi udara yang berlebih.

- Panas dalam

Panas yang berlebih mengakibatkan tubuh mengalami panas yang berlebihan, apalagi jika asupan makanan yang kurang tepat, seperti makanan berminyak dan pedas, maka bisa memicu masalah kesehatan panas dalam.

- Infeksi saluran pernapasan

Gangguan kesehatan yang rentan menyerang saat cuaca panas yang disertai dengan kondisi lingkungan yang berdebu. Infeksi saluran pernapasan bisa menyerang.

- Sakit mata

Debu, kotoran, dan asap saat cuaca panas rentan membuat mata Anda mengalami gangguan. Gangguan mata yang kerap terjadi seperti mata merah, gatal, serta panas.

- Dehidrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: