Cara Memasak Air Yang Benar, Ini Serius Tak Semudah Yang Dibayangkan

Cara Memasak Air Yang Benar, Ini Serius Tak Semudah Yang Dibayangkan

Cara Memasak Air Yang Benar, Ini Serius Tak Semudah Yang Dibayangkan--

RADARMUKOMUKO.COM - Salah satu air yang layak dan aman di kosumsi adalah air yang dimasak atau direbus sampai mendidih. Selain itu air panas yang mendidik juga diperlukan untuk ngopi, minum teh hingga masak mie instan atau makanan cepat saji lainnya.

Memasak air mungkin sebuah pekerjaan yang terlihat sangat mudah dilakukan. Sebab untuk merebus air tinggal masukkan air dalam tempatnya lalu hidupkan api atau dicolok ke listrik. Setelah itu tinggal ditunggu air mendidik sendiri.

Tidak perlu ada bumbu tertentu atau adonan seperti memasak sambal, memasak kue dan masakan lainnya.

Namun sebenarnya, memasak air agar layak dikosumsi tidak segampang itu, ada beberapa hal dan trik harus diperhatikan agar aman dan cepat masak.

BACA JUGA:Menelusuri Asal-usul Sate yang Menjadi Kuliner Khas Indonesia

BACA JUGA:38 Provinsi dan Ibukotanya di Indonesia, 4 Daerah Termuda Semua ada di Pulau Papua

Dilansir dari beberapa sumber, menurut Pusat Pengendalian Pencegahan Penyakit Amerika Serikat bahwa cara memasak air yang aman dan sehat tergantung pada ketinggian tempat tinggal dari atas permukaan laut.

Semakin tinggi rumah, maka suhu tempat tinggal akan lebih dingin. Sehingga perlu meningkatkan suhu hingga waktu saat merebus air.

Berikut adalah beberapa cara memasak air yang benar:

Air Secukupnya

Untuk merebus Air harus siapkan air sesuai kebutuhan dan tidak disarankan mengisi wajan atau tempat yang digunakan merebus air sampai penuh. Sebab jika terlalu penuh, saat air mendidik akan menyebabkan terjadi luapan atau tumpah ke luar hingga bisa mengenai diri atau benda lain.

Air Harus Bersih

Sumber air yang di masak untuk keperluan kosumsi Harus lah air yang bersih. Karena memasak tidak menghilangkan kotoran air tersebut.

Wajan atau Panci Harus Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: