Catat 6 Kampus Biaya Kuliah Termahal di Indonesia, Uang Semester Bikin Orang Tua Sulit Tidur?

Catat 6 Kampus Biaya Kuliah Termahal di Indonesia, Uang Semester Bikin Orang Tua Sulit Tidur?

Catat 6 Kampus Biaya Kuliah Termahal di Indonesia, Uang Semester Bikin Orang Tua Sulit Tidur?--

Besaran SPP di kampus ini untuk program regular hingga Rp 36 juta.

Universitas Ciputra merupakan perguruan tinggi yang berfokus pada bidang akademik dan kewirausahaan. Oleh karena itu, para mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan pola pikir dan keterampilan kewirausahaan secara efektif dan inovatif sejak di bangku perkuliahan. 

Penyampaian pendidikan kewirausahaan dilaksanakan melalui proyek berdasarkan permasalahan nyata yang ada di lingkungan industri dan jaringan bisnis Ciputra Group. 

Binus

Binus tergolong kampus yang mematok biaya tinggi. Biaya kuliah untuk semester 1 berada di kisaran Rp 17,7 juta sampai Rp 23,6 juta.

Di luar biaya tersebut, ada biaya lab Rp1.600.000 - Rp4.250.000 dan biaya peralatan Rp9.000.000. Untuk tahun 2022-2023, semestar satu biaya yang harus dikeluarkan mencapai Rp 71 juta.

Biaya yang tinggi ini sebanding dengan kualitas yang ditawarkan Binus.

Kampus ini memang sudah teruji kualitasnya dengan berbagai prestasi yang diraih, baik dalam lingkup nasional sampai internasional. 

Selain mendapatkan akreditasi 'Unggul' oleh BAN-PT, Binus University juga berhasil menyabet gelar "World's 5-Star University" oleh QS.

Dengan segudang raihan prestasi, tentu saja akan membuka kesempatan besar bagi alumni Binus di dunia kerja. Bahkan, 75% lulusannya sudah bekerja sebelum wisuda dan 65% nya bekerja di perusahaan multinasional. 

Binus dikenal sebagai universitas yang ahli di bidang teknologi. Salah satu program andalan di universitas ini adalah Apple Developer Academy. 

Program kolaborasi ini membantu mahasiswa belajar mengembangkan aplikasi digital dengan dibimbing oleh para ahli dari Apple. 

Universitas Trisakti

Biaya kuliah di Universitas Trisakti kabarnya mulai dari Rp17 juta untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis hingga Rp 300 juta untuk Fakultas Kedokteran. 

BACA JUGA:Puluhan Pendaftar Tes PPPK Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat Administrasi, Ini Solusinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: