Puluhan KK Terima BLT-DD Tahap III, Masing-Masing Hingga Rp 900 Ribu

Puluhan KK Terima BLT-DD Tahap III, Masing-Masing Hingga Rp 900 Ribu

Puluhan KK Terima BLT-DD Tahap III, Masing-Masing Hingga Rp 900 Ribu--

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM – Sekitar 33  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Ranah Karya, Kecamatan Lubuk Pinang, Mukomuko terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III tahun 2023 yang disalurkan pemerintah desa. Acara penyerahan, berlangsung di aula kantor Desa Ranah Karya, Senin 9 Oktober 2023. 

Masing-masing KPM menerima uang sebanyak Rp 900 ribu yang terhitung sejak Juli sampai dengan September.

Kades Ranah Karya, Arman Jaya menyampaikan, penyaluran BLT-DD sudah sesuai dengan regulasi yang ada. Dimana hak mereka menerima uang sebesar Rp 300 ribu per bulan.

BLT-DD disalurkan per tahap. Pada tahap III, merupakan penyaluran untuk Juli sampai dengan September. Untuk itu, Kades berharap agar uang bantuan tersebut dapat diterima dengan rasa syukur. 

BACA JUGA:Perusahaan Sawit PT DDP Gugat Masyarakat Petani Rp7 Miliar, Ini Kasusnya

BACA JUGA:Perkutut Katurangga Burung Peliharaan Pangeran Diponegoro, Memiliki 6 Keistimewaan dan 6 Filosofi

Selain itu, silahkan manfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai disalahgunakan. Kades juga menyampaikan, jika tidak ada perubahan regulasi maka untuk tahun depan para KPM juga masih mendapatkan BLT-DD. 

"Alhamdulillah BLT-DD tahap III telah kita salurkan kepada masing-masing KPM yang berjumlah 33 orang,"ujar Kades.

Camat Lubuk Pinang, Ali Nasri, SH melalui Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Darpendi, SE mengatakan, bahwa ia ditugaskan menggantikan Camat yang sedang berhalangan hadir. 

Selanjutnya selaku perwakilan kecamatan, ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa karena telah menyalurkan BLT-DD tahap III.  

Sehingga para KPM mendapatkan hak mereka. Kemudian untuk para KPM diharapkan menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. Jika ada yang sakit silahkan digunakan untuk biaya berobat. Sebab tujuan pemerintah memberikan bantuan tersebut untuk membantu mengurangi beban warga dengan kategori kurang mampu.

BACA JUGA:Kiyai Silek Kerambit Imam Bonjol Diyakini Memiliki Kekuatan Pemiliknya Tidak Terluka Oleh Senjata

BACA JUGA:Manfaatkan Data Internet Untuk Hasilkan Uang dari Google, Begini Cara dan Ketentuannya

"Semoga bantuan dari pemerintah ini dapat bermanfaat, walaupun nominalnya tidak terlalu besar namun cukup untuk membantu kebutuhan sehari-hari," ucap Darpendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: