5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bikin Kamu Lebih Cepat Tua, Segera Hindari! No 4 Tidak Terduga

5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bikin Kamu Lebih Cepat Tua, Segera Hindari! No 4 Tidak Terduga

5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bikin Kamu Lebih Cepat Tua, Segera Hindari! No 4 Tidak Terduga-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Menjadi tua memang tidak dapat dipungkiri karena usia akan terus bertambah, namun memilih untuk tetap awet muda adalah pilihan yang bisa kamu ambil untuk penampilan yang menyenangkan.

Awet muda dan tidak cepat tua merupakan impian hampir semua orang, terutama wanita. Memiliki tubuh, wajah, dan energi yang selalu muda membuat hidup semakin bahagia.

Namun, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang tanpa disadari ternyata bikin kamu terlihat lebih cepat tua loh, apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini ya.

1.  Terlalu sering konsumsi manis

Menurut dokter kulit di San Diego mengonsumsi makanan manis selain dapat menambah bobot dengan cepat ternyata juga dapat membuat wajah lebih cepat tua karena banyaknya kandungan molekul gula yang menempel pada serat-serat protein di sel kita.

2.  Kurangnya asupan air putih

Air putih merupakan salah satu hal yang perlu dikonsumsi dengan cukup, jika tubuh kekurangan asupan air maka tubuh akan lebih cepat lelah dan lesu sehingga menyebabkan diri terlihat lebih tua dan tidak bersemangat.

3.  Sering begadang

Sering begadang juga dapat menyebabkan kamu terlihat lebih tua dari usia kamu lih, karena kurang tidur dapat menyebabkan mata panda dan mata yang sayu serta membuat berat badan turun sehingga kamu terlihat lebih tua dari biasanya.

4.  Duduk seharian

Tanpa di duga ternyata duduk seharian yang sering kita lakukan ternyata menjadi salah satu faktor penyebab diri lebih cepat terlihat tua. Hal itu dikarenakan duduk seharian dapat meningkatkan risiko gagal ginjal kronis sehingga kita diwajibkan untuk melakukan kegiatan lain juga.

5.  Terlalu banyak pikiran atau stres

Stres yang berlebihan akan membuat wajah kita terlihat murung dan nampak lebih tua, maka dari itu kurangi stres dengan melakukan hal lain yang bisa membuat kamu lebih rileks, contohnya seperti berolahraga, meditasi dan sebagainya.

Nah, itulah tadi beberapa penyebab kamu tampil lebih cepat tua, untuk menghindarinya lakukan hal-hal yang bermanfaat dengan pola hidup sehat dan banyak berolahraga ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: