Manfaatkan Data Internet Untuk Hasilkan Uang dari Google, Begini Cara dan Ketentuannya

Manfaatkan Data Internet Untuk Hasilkan Uang dari Google, Begini Cara dan Ketentuannya

Manfaatkan Data Internet Untuk Hasilkan Uang dari Google, Begini Cara dan Ketentuannya--

Anda bisa memanfaatkan skill SEO yang Anda miliki untuk mendapatkan uang dari Google. Setidaknya ada dua macam hal yang bisa dilakukan. 

Pertama, menggunakan keterampilan untuk mendulang penghasilan sendiri. Atau kedua, menawarkan keterampilan tersebut untuk orang lain.

Untuk cara pertama, Anda bisa membuat banyak website dengan berbagai niche. Kemudian Anda bisa mengoptimasinya dan memasangkan AdSense di website tersebut. Dari cara mendapatkan uang dari Google ini Anda bisa mengantongi keuntungan.

Kalaupun Anda bisa bosan, website yang dibuat pun bisa dijual secara online. Lalu untuk cara kedua, Anda bisa membuka jasa konsultasi SEO atau bekerja di agensi sebagai SEO specialist.

Mendapat Penghasilan dari YouTube

Kesempatan untuk mendapatkan uang dari YouTube juga besar, karena sangat banyak yang mengaksesnya setiap saat. Caranya  membuat konten berbasis video di platform Youtube. Anda tinggal tentukan target audiens mana yang ingin disasar. Lalu, Anda bisa menggarap konten secara serius di niche tersebut.

Selanjutnya, Anda bisa menerapkan cara mendapatkan uang dari Google dengan daftar YouTube AdSense, mengikuti program afiliasi, bekerja sama dengan brand, menjadi pembicara, atau bahkan artis. 

Menampilkan Bisnis di Google My Business

Lewat Google Bisnisku atau Google My Business, Anda bisa membuat profil soal bisnis yang Anda jalankan. Anda bisa menambahkan keterangan lengkap soal bisnis. Jadi, Google Bisnisku bisa menjadi tools yang membantu Anda dalam menjalankan cara mendapatkan uang dari Google.

Mulai dari nama bisnis, jam buka, update menu (jika ada), media sosial dan website, foto, dan review. Semua informasi ini akan Google tampilkan dalam bentuk snippet menarik di sebelah kanan hasil pencarian.

Cara mendapatkan uang dari Google Bisnisku ini memang takkan bekerja secara langsung. Anda takkan serta merta dapat uang dengan memanfaatkan platform ini.

Tapi setidaknya, Anda bisa memperbesar peluang dipercayai calon pelanggan. Untuk bisa memaksimalkan kehadiran online Anda, coba baca 10 Tips Meningkatkan Brand Awareness Bisnis Anda.

Menjual Aplikasi di Google Play Store

Cara menghasilkan uang dari Google Play tak lain dan tak bukan adalah lewat aplikasi. Melihat trend saat ini, peluang untuk membuat aplikasi dan menjadikan cara mendapatkan uang dari Google Play Store masih sangatlah besar. 

Untuk itu, jika Anda punya kemampuan mengembangkan aplikasi dan gaes, cara ini jangan sampai dilewatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bengkuluekspres.disway.id