Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini 5 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini 5 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini 5 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan--

RADARMUKOMUKO.COMDaun kelor merupakan jenis tanaman tropis yang memiliki daun berukuran kecil, hampir mirip seperti daun katu.

Kelor atau yang dikenal dengan nama latin Moringa oleifera ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, sejak dahulu kelor dikenal baik untuk pengobatan tradisional.

Walaupun begitu, masih banyak yang belum tahu dengan manfaat daun mungil yang satu ini, faktanya daun kelor mengandung zat yang baik untuk tubuh sehingga tak heran jika organisasi WH menobatkan pohon kelor sebagai miracle tree setelah mengetahui manfaat dari daun kelor.

BACA JUGA:Mengenal Penyakit Apendiks (Usus Buntu), Penyebab Serta Gejala dan Cara Pengobatannya

BACA JUGA:Manfaat Jamur Tiram Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menurunkan Risiko Gangguan Kognitif Pada Usia Lanjut

Daun kelor mengandung nutrisi berupa kalori, protein, karbohidrat, zat besi, magnesium, kalium, dan asam folat. Selain itu, terdapat juga kandungan vitamin A, B dan C.

Lalu, apa saja manfaat daun kelor bagi kesehatan? Simak penjelasannya di bawah ini ya.

1.  Mampu turunkan kadar gula darah

Walaupun masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut, namun sejak dahulu daun kelor dipercaya dapat meningkatkan efektivitas kerja dari hormon insulin gula  yang mencegah resistensi insulin sehingga mampu menurunkan kadar gula darah.

2.  Memelihara fungsi dan kesehatan otak

Daun kelor mengandung antioksidan, kandungan tersebut dipercaya dapat bekerja menurunkan risiko tubuh dari ancaman penyakit Parkinson dan Alzheimer sehingga mampu memelihara fungsi dan kesehatan otak.

3.  Meningkatkan gairah seksual

Stres menjadi salah satu penyebab menurunnya gairah seksual, salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah mengonsumsi air rebusan daun kelor.

Fungsinya dapat bekerja sebagai afrodisiak sehingga mampu meningkatkan mood yang positif dan melancarkan aliran darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: