Perlu Dicatat, Begini Cara Merawat Skin Barrier Agar Kulit Wajah Sehat dan Glowing

Perlu Dicatat, Begini Cara Merawat Skin Barrier Agar Kulit Wajah Sehat dan Glowing

Perlu Dicatat, Begini Cara Merawat Skin Barrier Agar Kulit Wajah Sehat dan Glowing--

RADARMUKOMUKO.COM – Untuk para wanita terutama yang sering menggunakan skincare pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah skin barrier.

Skin barrier merupakan lapisan teratas kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah dan mencegah kerusakan dari sinar UV, bahan kimia, polusi dan bakteri. 

Memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing adalah impian hampir semua orang, terutama wanita. Namun, jika skin barrier tidak dirawat dengan maka akan terasa percuma menggunakan skincare, hasil tidak akan sesuai harapan.

BACA JUGA:Cara Membuat Bakwan Jagung Yang Renyah, Tanpa Tepung Beras

BACA JUGA:Resep Kue Semprong Cuma Pakai Bahan Sederhana, Praktis dan Hasilnya Renyah

Rusaknya skin barrier biasanya dapat dipicu oleh beberapa faktor lain seperti penggunaan skincare yang salah, paparan bahan kimia berlebihan, bahkan juga gaya hidup yang tidak sehat. Hal ini dapat menyebabkan kulit wajah kasar, gatal, dan kusam.

Lalu, bagaimana cara merawat skin barrier agar tetap sehat dan tidak rusak? Langsung simak penjelasannya di bawah ini ya.

1.  Pilih skincare dengan bahan lembut

Jika kamu ingin memiliki skin barrier yang sehat, disarankan untuk menggunakan produk skincare yang lembut tanpa campuran pewangi dan alkohol serta pilihlah skincare dengan kadar pH yang mendekati kulit normal.

2.  Terapkan pola hidup sehat

Ternyata selain pemilihan skincare yang tepat, gaya hidup juga dapat mempengaruhi skin barrier kamu loh, pilihlah makanan yang bergizi, rutin berolahraga, dan tidur yang berkualitas agar skin barrier mu tetap terjaga.

BACA JUGA:Kamu Punya Kepribadian yang Dingin? Ini Hal yang Dilakukan Agar Orang-orang Menyukaimu

3.  Hindari kebiasaan yang merusak kulit

Jika ingin memegang kulit wajah diusahakan tangan dalam keadaan bersih, jangan setelah memegang sesuatu langsung memegang wajah sembarangan. Hal itu dapat menyebabkan iritasi pada wajah jika tangan kotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: