Keris Kiyai Subchi Terbuat Dari Rel Kereta Api Mistis Ada Jin, Beliau Pencetus Senjata Bambu Runcing

Keris Kiyai Subchi Terbuat Dari Rel Kereta Api Mistis Ada Jin, Beliau Pencetus Senjata Bambu Runcing

Keris Kiyai Subchi Terbuat Dari Rel Kereta Api Mistis Ada Jin, Beliau Pencetus Senjata Bambu Runcing--

Kiai Subkhi kemudian berlari menuju sungai Progo yang mengalir di dekat desa tersebut, ia melompat ke sungai dan berenang ke arah seberang, tentara Jepang yang mengejarnya tidak bisa menembaknya karena jaraknya terlalu jauh.

BACA JUGA:Pemberontakan APRA Memakan Banyak Korban, Hingga Kaburnya Westerling dari Buruan TNI

BACA JUGA:Butuh Pinjaman Rp 20.000.000, Rp 30.000.000 Hingga Rp 50.000.000 Tanpa Jaminan, KUR Mikro BRI Saja

Saat Kiai Subkhi hampir sampai di seberang sungai, ia mendapati sebuah batu besar yang menghalangi jalannya. Ia tidak bisa menghindari batu tersebut karena arus sungai terlalu deras. Ia pun memutuskan untuk menusuk batu tersebut dengan keris Kyai Subchi.

Tak disangka, batu tersebut pecah menjadi dua dan membentuk sebuah celah yang cukup lebar untuk dilewati oleh Kiai Subkhi, ia pun berhasil melewati batu tersebut dan sampai di seberang sungai dengan selamat.

Tentara Jepang yang menyaksikan kejadian tersebut terkejut dan takut. Mereka pun mengurungkan niatnya untuk mengejar Kiai Subkhi lagi.

Keris Kyai Subchi kini disimpan di Museum Peninggalan Perjuangan Rakyat Jawa Tengah di Semarang, keris ini menjadi salah satu benda bersejarah yang menginspirasi generasi muda Indonesia untuk menghormati jasa para pejuang kemerdekaan.*

Artikel ini dilansir dari berbagai sumber : sindonews.com dan suara.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: