Pria Yang Menikah di Suku Ini Harus Uji Ketahanan Dengan Bibi Pengantin Wanita dan Ditonton

Pria Yang Menikah di Suku Ini Harus Uji Ketahanan Dengan Bibi Pengantin Wanita dan Ditonton

Pria Yang Menikah di Suku Ini Harus Uji Ketahanan Dengan Bibi Pengantin Wanita dan Ditonton -Ilustrasi-

RADRAMUKOMUKO.COM - Biasanya setelah menikah, pasangan akan menikmati kebersamaannya berdua di kamar atau bulan madu di berbagai tempat. Namun tidak demikian di Suku Banyankole di Uganda.

Suku ini punya tradisi khusus terkait dengan perkawinan. Sebelum bermalam madu dengan istrinya, pria Suku Banyankole harus dites ketahanan dan kemampuan dengan bibi pengantin wanita lebih dahulu.

Suku Banyankole sendiri adalah kelompok penggembala nomaden yang tinggal di beberapa bagian Uganda bagian barat daya. 

Sekelompok orang ini mempraktikkan kebiasaan pernikahan aneh yang berasal dari abad ke-15 di Kerajaan Bantu Ankole di Uganda.

BACA JUGA:Suku Zulu, Etnis Bantu yang Dominan di Afrika Selatan dengan Kemampuan Militer

BACA JUGA:Suku-Suku Paling Unik di Indonesia, Mulai Dari Rumah Hingga Tradisi Turun-Temurun

Selama bertahun-tahun, suku Banyankole memiliki persepsi yang berbeda tentang apa yang seharusnya menjadi tugas seorang bibi, terutama pada hari pernikahan keponakannya. 

Kebiasaan itu, meski sudah ketinggalan zaman, adalah mengharuskan bibi mempelai perempuan untuk berhubungan dengan mempelai pria untuk menguji seberapa jantan dan kuatnya dia.

Ini sudah turun-temurun sejak ratusan tahun lalu mereka praktekkan. Tujuannya harus berhubungan dengan bibi mempelai perempuan untuk menguji seberapa kuatnya pengantin pria tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, pengantin pria bukan hanya diajarkan berhubungan, oleh bibi pengantin perempuan, juga diajarkan berbagai hal agar calon pengantin wanita bisa berperilaku selayaknya seorang wanita dan istri.

Bukan itu saja, gadis-gadis di suku ini juga diberi berbagai makanan, seperti daging sapi, susu, dan jawawut agar tubuhnya semakin berisi. Sebab Suku Banyankole, wanita dinilai cantik adalah yang memiliki tubuh berisi.

BACA JUGA:7 Tradisi Dewasa Yang Nyeleneh, Bikin Wanita dan Anak Bawah Umur Menderita Lahir Batin

BACA JUGA:Tradisi Menculik Istri Orang Untuk Diajak Nikah, Bikin Para Suami di Suku Ini Was Was

Dan perlu di ingat juga, suku ini sangat anti dengan berhubungan sebelum menikah. Bahkan jika ada yang melanggar sanksinya cukup berat, bahkan dihukum mati atau dikucilkan dari masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: