Tak Banyak Yang Tahu, Hotel, Kampus Hingga Kilang Minyak Ini Adalah Milik Keluarga Cendana, Soeharto

Tak Banyak Yang Tahu, Hotel, Kampus Hingga Kilang Minyak Ini Adalah Milik Keluarga Cendana, Soeharto

keluarga soeharto dan bisnisnya-dokumen,net-istimewa radar mukomuko

 

RADARMUKOMUKO.COM - Walau almarhum Presiden Soeharto lengser dari jabatan presiden kedua Indonesia pada 1998 lalu setelah berkuasai kurang lebih 32 tahun lamanya. Namun nama keluarga Cendana tetap melekat dan akrab ditelinga masyarakat Indonesia.

Walau tak lagi berkuasa, namun keberadaan keluarga Cendara tetap diperhitungkan di republik ini dan terus berjaya dengan menggeluti dunia bisnis dan lainnya.

Tidak banyak yang tahu, ternya beberapa bisnis besar seperti kalang minyak, hotel bahkan terdapat kampus atau universitas milik keluarga Cendana yang masih ekses dan berkembang hingga sekarang.

Dilansir dari sini, berikut beberapa kerajaan bisnis milik cendana:

BACA JUGA:Buya Hamka, Sutan Syahrir dan Tokoh Nasional Lain Yang Dipenjara Soekarno Tanpa Diadili dan Ini Penyebabnya

Universitas Mercu Buana

Universitas Mercu Buana (UMB) termasuk salah satu kampus elit di Indonesia yang berada di kawasan Meruya, Jakarta Barat.

Tidak banyak yang tahu jika kampus ini masih milik keluarga Cendana yaitu didirikan oleh Probosutedjo, adik dari mantan Presiden Soeharto.

UMB menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, didirikan di Jakarta pada tahun 1985 di bawah pembinaan Yayasan Menara Bhakti.

 

De Batara Hotel

Jangan salah, keluarga mantan presiden Indonesia kedia Soeharto juga merambah bisnis perhotelan. Salah satu hotel tersebut adalah De Batara Hotel.

De Batara Hotel merupakan hotel bintang tiga yang berada di Jalan Cihampelas no 112, Bandung. Hotel ini didirikan oleh Genis Siti Hatmanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: