Resah Tanaman Banyak Serangan Hama, Ternyata Efek Pengunaan Pupuk Kimia yang Berlebihan, Jelasnya Ada Disini

Resah Tanaman Banyak Serangan Hama, Ternyata Efek Pengunaan Pupuk Kimia yang Berlebihan, Jelasnya Ada Disini

Resah Tanaman Banyak Serangan Hama, Ternyata Efek Pengunaan Pupuk Kimia yang Berlebihan, Jelasnya Ada Disini--

Peggunaan pupuk seperti pestisida sulit untuk dikontrol, maka spesies mikroorganisme yang bermanfaat bagi tumbuhan menjadi mati.

BACA JUGA:Butuh Modal Usaha Hingga Rp100.000.000, Cicilan Rp 1,9 Jutaan, Ajukan KUR Mandiri Berikut Ini

BACA JUGA:Konsolidasi Internal Partai NasDem Mukomuko, Rapatkan Barisan Menuju Kemenangan Pemilu 2024

Punahnya spesies mikroorganisme tersebut mengakibatkan populasi hama pengganggu tumbuhan yang ada semakin meningkat karena tidak ada lagi pemangsanya.

Membuat hama kebal

Penggunaan pupuk kimia secara terus-terusan akan membuat hama pengganggu akan mangalami resistensi atau kekebalan pada bahan kimia. mengalami penurunan hama tetapi jika dipakai secara terus menerus akan kebal dan kekebalan ini menyebabkan pohon yang diserangpun menjadi cepat tumbang.

Berbahaya bagi kesehatan

Tanaman yang telah tercemari oleh pupuk kimia akan sangat berbahaya jika di konsumsi yang akan menyerang zat timbal dari pupuk kimia dapat merusak otak dan ginjal pada anak-anak selain itu, organofosfat dan karmabat dapat mengakibatkan gangguan pada syaraf otot.

Merusak unsur tanah

Pupuk kimia yang dibuat secara berlebihan ke tanah dapat membuat akar tanaman menjadi lunak bahkan lunak. Selain karena unsur hara yang semakin menipis akibat kontinuitas penggunaan pupuk kimia, tanaman juga akan kesulitan mendapat makanan.

Kerusakan pada hasil panen

Penggunaan pupuk kimia berkepanjangan menyebabkan banyak kerusakan, baik kerusakan unsur-unsur tanah, matinya mikroorganisme pengurai bahan organik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: