Cara Memilih Bibit Sawit yang Baik Agar Menghasilkan Buah yang Berkualitas

Cara Memilih Bibit Sawit yang Baik Agar Menghasilkan Buah yang Berkualitas

Cara Memilih Bibit Sawit yang Baik Agar Menghasilkan Buah yang Berkualitas--

RADARMUKOMUKO.COM – Sebelum memulai budi daya kelapa sawit yang perlu kita perhatikan adalah bibit dari kelapa sawit itu sendiri.

Untuk memulai melakukan budi daya kelapa sawit tentu kita tidak boleh sembarang dalam memilih bibit sawit.

Pemilihan bibit kelapa sawit yang tepat menjadi salah satu penentu sawit yang ditanam bisa menghasilkan buah yang baik atau tidak.

Maka dari itu, sebelum memulai menanam sawit kita perlu berkenalan terlebih dahulu dengan benih sawit dan bagaimana cara memilih benih sawit yang tepat.

Pohon sawit terdiri dari berbagai jenis dan memiliki beragam bentuk mulai dari daun, warna pohon, tinggi, serta bentuk dari pohonnya.

BACA JUGA:Biar Makin Sehat, Begini Cara Menikmati Kopi Tanpa Gula Agar Makin Nikmat

BACA JUGA:Ternyata Bukan Biji, Apa Sebenarnya Titik Putih Pada Stroberi?

Hal yang paling penting diperhatikan untuk menanam tanaman tropis ini adalah keadaan tanahnya memiliki kelembapan serta cahaya matahari yang cukup.

Kemudian, pemilihan bibit merupakan hal yang tidak boleh ditinggalkan karena bibit yang berkualitas akan menghasilkan pohon yang berkualitas pula.

Berikut adalah beberapa cara untuk Memilih bibit pohon sawit yang berkualitas.

1. Pastikan legalitas benih sawitnya

Benih sawit yang legal berasal dari varietas yang unggul serta sudah melewati proses seleksi yang ketat dari pemerintah sehingga kualitas kinetik dan perkecambahan benih terjamin.

Sebaliknya, apabila memilih benih yang ilegal tidak bisa menjamin kualitas, perkecambahan, serta genetik nya hingga sulit untuk membudidayakan Benih tersebut.

2. Pastikan bentuk benih sesuai dengan standar benih sawit yang baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: