Ternyata Bukan Biji, Apa Sebenarnya Titik Putih Pada Stroberi?

Ternyata Bukan Biji, Apa Sebenarnya Titik Putih Pada Stroberi?

Ternyata Bukan Biji, Apa Sebenarnya Titik Putih Pada Stroberi?--

RADARMUKOMUKO.COM – Siapa yang tidak tahu dengan stroberi? Buah yang berwarna merah dengan titik putih di permukaannya ini menjadi salah satu buah yang banyak diminati oleh banyak orang.

Buah stroberi memiliki rasa yang manis dengan sedikit asam serta memiliki warna yang cukup cerah.

Stroberi menjadi salah satu buah yang sering dijadikan sebagai campuran makanan seperti salat buah, jus, hingga smoothies.

Buah stroberi mirip dengan buah Raspberry dan Blackberry yang mana semuanya memiliki hubungan yang berasal dari keluarga yang sama.

Buah yang termasuk ke dalam Berry ini sering digunakan untuk buah dengan daging dan biji. Namun, secara ilmiah buah Berry harus memiliki tiga lapisan yaitu kulit luar, daging tengah, dan pelindung biji.

BACA JUGA:Bakwan Jagung Gurih dan Renyah, Bisa Jadi Camilan Sekaligus Lauk Makan

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Dua Kali, Ingin Mengganti Tanaman Lama, Kenali Perbedaan Bibit Sawit Dura dan Sawit Tenera

Namun, pernahkah kamu salfok dengan titik putih yang ada pada permukaan stroberi?

Banyak yang mengira bahwa titik pada permukaan stroberi itu adalah bintik stroberi. Namun ternyata itu bukanlah biji stroberi.

Lalu, apakah itu?

Titik Putih pada buah strawberry tersebut disebut sebagai achenes. Achenes merupakan bagian dari sistem reproduksi pada buah stroberi.

Achenes ini memiliki bagian daging seperti kulit, daging buah, serta inti.

Dalam buah Stroberi hanyalah biji yang awalnya mirip dengan ovula sebelum penyerbukan.

Achenes sendiri merupakan bagian buah yang berisi biji dan setiap achenes memiliki satu biji kecil di dalamnya yang dapat bertumbuh menjadi tanaman baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: