Nenek Cicih, Lansia Penderita Lumpuh Menahun Dapat Bantuan Kursi Roda dari Kapolres Mukomuko

Nenek Cicih, Lansia Penderita Lumpuh Menahun Dapat Bantuan Kursi Roda dari Kapolres Mukomuko

Nenek Cicih, Lansia Penderita Lumpuh Menahun Dapat Bantuan Kursi Roda dari Kapolres Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Lanjut usia (Lansia) penderita lumpuh menahun mendapat perhatian khusus dari Kapolres MUKOMUKO AKBP Nuswanto, SH., S.Ik., MH dan Ketua Bhayangkari Polres MUKOMUKO, Ny Steva Nuswanto. 

Sebut saja, Nenek Cicih (62), warga Desa Sinar Jaya, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko. Ia telah 7 tahun menderita lumpuh, hingga tak bisa beraktivitas banyak.     

Kondisi yang dialami Nenek Cicih, mengundang empati Kapolres Mukomuko dan Ketua Bhayangkari Polres Mukomuko, hingga dibantu 1 unit kursi roda untuk mendukung aktivitas sang nenek. 

Adapun bantuan kursi roda tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres dan didampingi Ny Steva Nuswanto di kediaman Nenek Cicih pada Rabu, 6 September 2023. 

Tidak hanya itu, Kapolres bersama istrinya juga menyerahkan sejumlah Sembako untuk meringankan kebutuhan keluarga sang nenek.  

" Ini merupakan wujud kehadiran dan kepedulian Polri terhadap masyarakat. Bantuan ini untuk mempermudah yang bersangkutan beraktivitas dan meringankan beban hidup keluarganya dengan memberikan bantuan kursi roda, sembako dan santunan. Adapun bantuan ini berawal dari program Jumat Curhat dan pemberitaan dari teman teman media, " ucap AKBP Nuswanto, S.H, S.I.K, M.H. 

BACA JUGA:Polisi Tindak Mobil Angkutan Alat Berat Melintas di Jalan Raya Tanpa Pengawalan

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Pimpin Sertijab Sejumlah PJU, Berikut Daftarnya

Sementara itu Ketua Bhayangkari Mukomuko Ny. Steva Nuswanto selain ikut terlibat dalam penyerahan bantuan sosial ini, ia turut memberikan semangat kepada kedua lansia tersebut dan warga 

"Kami berharap, Nenek Cicih dan Aki Uking serta beberapa warga yang mendapat bantuan, semoga perekonomiannya terbantu dan selalu semangat membina rumah tangga, " ucap Ny. Steva Nuswanto. 

Di akhir kunjungan Kapolres dan Ketua Bhayangkari, Aki Uking dan Nenek Cicih mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto sembari mengusap air mata mereka. 

BACA JUGA:Pengembangan Bandara Mukomuko Terganjal Posisi Jalan Nasional

"Kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada pak Kapolres atas bantuan yang telah diberikan semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT, " Ucap Aki Uking sembari mengusap air matanya. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Air Manjunto, Kades Sinar Jaya dan perangkat dan kades Manjunto Jaya, Kasi Pemerintahan dan Kasi Kesejahteraan Air Manjunto, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pinang serta rekan rekan pers Mukomuko. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: