Mau Kegiatan Jadi Ringan? Yuk, Ikuti Amalan Sholat Ini dari Ustadz Adi Hidayat

Mau Kegiatan Jadi Ringan? Yuk, Ikuti Amalan Sholat Ini dari Ustadz Adi Hidayat

Mau Kegiatan Jadi Ringan? Yuk, Ikuti Amalan Sholat Ini dari Ustadz Adi Hidayat--

RADARMUKOMUKO.COM - Ustadz Adi Hidayat, seorang pendakwah yang terkenal dengan kajian-kajiannya yang menarik dan inspiratif, telah mengungkapkan salah satu amalan yang bisa membuat kegiatan menjadi ringan.amalan ini adalah sholat, yang merupakan amalan dzikir yang paling utama.

Dalam salah satu kajiannya, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa sholat adalah amalan yang bisa membuat Allah SWT mengingat kita, dan ketika Allah ingat, maka akan diberikan ketenangan.

Selain itu, sholat juga bisa membuat Allah SWT mengabulkan apa saja yang kita minta, asalkan kita menunaikan kewajiban kita kepada-Nya.

"Kalau benar hamba Ku menunaikan kewajibannya kepada Ku maka Aku akan berikan pada saat itu apapun yang dia minta," kata Ustadz Adi Hidayat mengutip hadis qudsi.

Ustadz Adi Hidayat juga menyarankan untuk mengamalkan sholat dengan benar, sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW.

Ia juga menyebutkan beberapa amalan sunnah yang bisa dikerjakan pada hari Jumat, seperti mencukur kumis, merapikan jenggot, mandi selayaknya mandi junub, membaca surah Al-Kahfi, dan memperbanyak shalawat.

BACA JUGA:Shalawat, Kunci Sukses dan Kebahagiaan dalam Hidup Menurut Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat Bila Hidup Sulit Amalkan Surat Al Waqi; Ah, Rezki Akan Lancar

Amalan-amalan ini tidak hanya bisa dikerjakan oleh kaum laki-laki, tetapi juga oleh kaum perempuan.

Dengan mengerjakan amalan-amalan ini, kita akan mendapatkan pahala besar dan keberkahan dari Allah SWT.

Ustadz Adi Hidayat juga mengingatkan bahwa sholat bukan hanya sekedar ritual ibadah, tetapi juga merupakan sarana untuk berkomunikasi dengan Allah SWT. 

Oleh karena itu, kita harus melaksanakan sholat dengan khusyuk, ikhlas, dan penuh harap.

"Sholat itu bukan hanya sekedar gerakan tubuh dan ucapan lidah. Sholat itu adalah hati yang berbicara dengan Allah," ujar Ustadz Adi Hidayat.

Selain itu, sholat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan pikiran kita. Berikut adalah beberapa manfaat sholat yang telah diteliti oleh para ahli:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: