Baru Tahu Sekarang Makna Wali Songo, Berikut Makna Dari Angka Sembilan, No 2 Dirindukan Muslim Sedunia

Baru Tahu Sekarang Makna Wali Songo, Berikut Makna Dari Angka Sembilan,  No 2 Dirindukan Muslim Sedunia

Baru Tahu Sekarang Makna Wali Songo, Berikut Makna Dari Angka Sembilan, No 2 Dirindukan Muslim Sedunia--

RADARMUKOMUKO.COM - Siapa yang tidak kenal dengan wali songo

Mereka adalah sembilan orang yang menjadi pionir dalam menyebarkan agama Islam di pulau Jawa. 

Mereka memiliki latar belakang, asal mula, dan cara dakwah yang beragam, namun memiliki visi yang sama, yaitu mengajak orang-orang Jawa untuk mengenal dan mengamalkan Islam. 

Namun, baru tahu sekarang,  mengapa mereka hanya berjumlah sembilan? Apakah ada rahasia di balik angka sembilan tersebut?

BACA JUGA:Nyai Dasima Simpanan Orang Kaya Inggris Batavia, Berakhir Tragis Setelah Dinikahi Pria Beristri

BACA JUGA:Kedekatan Soekarno dan Wanita PSK, Peran Besarnya Menjadi Intelijen Handal Mengorek Info Penjajah

Angka sembilan ternyata bukanlah angka sembarangan. Angka ini memiliki banyak makna dan kaitan dengan berbagai hal penting dalam Islam. Beberapa di antaranya adalah:

1. Angka sembilan adalah jumlah dari nama-nama Allah yang disebutkan dalam Al-Quran. Nama-nama Allah tersebut adalah: Ar-Rahman, Ar-Rahim, Al-Malik, Al-Quddus, As-Salam, Al-Mu'min, Al-Muhaimin, Al-Aziz, dan Al-Jabbar. Nama-nama ini menunjukkan sifat-sifat Allah yang sempurna dan maha kuasa.

2. Angka sembilan adalah jumlah dari pintu surga dan neraka. Pintu-pintu ini menunjukkan tingkatan-tingkatan bagi orang-orang yang masuk ke dalamnya. 

Orang-orang yang beriman dan beramal shalih akan masuk ke surga melalui pintu-pintu yang mulia, sedangkan orang-orang yang kafir dan berbuat dosa akan masuk ke neraka melalui pintu-pintu yang hina.

3. Angka sembilan adalah jumlah dari bintang-bintang yang disebutkan dalam Al-Quran. Bintang-bintang ini adalah: Syi'ra (Sirius), Thurayya (Pleiades), Najm (bintang jatuh), Kaukab (Venus), Zuhara (Zuhrah), Syams (Matahari), Qamar (Bulan), Buruj (gugusan bintang), dan Najm al-Qiblah (bintang utara). Bintang-bintang ini menunjukkan kebesaran Allah sebagai pencipta alam semesta.

4. Angka sembilan adalah jumlah dari nabi-nabi yang disebutkan dalam Al-Quran yang memiliki keturunan yang shalih. Nabi-nabi ini adalah: Nuh, Ibrahim, Luth, Ismail, Ishaq, Ya'qub, Yusuf, Musa, dan Muhammad.

Nabi-nabi ini menunjukkan keberkahan Allah kepada umat manusia dengan mengutus para rasul sebagai pembawa risalah-Nya.

BACA JUGA:Artis Cantik Roekiah Idola Masyarakat Sejak Sebelum Kemerdekaan, Berakhir Tragis Ditengah Paksaan Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: