Catat! Inilah Formasi Seleksi CPNS 2023 Bagi Lulusan S1

Catat! Inilah Formasi Seleksi CPNS 2023 Bagi Lulusan S1

Catat! Inilah Formasi Seleksi CPNS 2023 Bagi Lulusan S1--

BACA JUGA:Biar Putus Sekolah Tapi Sukses Merancang Kapal Tetanic, Thomas Andrews Jadi Sombong Menantang Tuhan Begini

4. Widyaswara

Formasi selanjutnya yang juga di buka bagi lulusan S! Adalah widyaswara. Formasi ini merupakan seorang pengajar yang bertugas memberikan pelatihan terhadap program di lembaga pemerintahan.

5. Pekerja Sosial

Pekerja sosial merupakan formasi yang di buka juga dalam seleksi CPNS bagi lulusan S1.

6. Penggerak Swadaya Masyarakat

Bagi yang suka dengan bermasyarakat, penggerak swadaya masyarakat bisa menjadi pilihan dalam seleksi CPNS. Sebab formasi ini membuka bagi para lulusan S1.

7. Pemeriksa

Formasi selanjutnya yang juga di buka bagi lulusan S1 adalah formasi pemeriksaan yang bertugas melakukan pengecekan terhadap barang atau dokumen.

8. Pengawasan Penyelenggara Urusan Pemerintahan Daerah

Pengawasan penyelenggaraan urusan pemerintah daerah juga membuka bagi lulusan S1. Tugas dari jabatan ini adalah melakukan evaluasi,  pemantauan serta pengawasan terhadap kerja pemerintahan daerah.

9. Perekayasa

Formasi CPNS yang juga di buka bagi lulusan S1 adalah Perekayasa. Jabatan ini bertugas untuk melakukan pengkajian serta penerapan ilmu pengetahuan serta teknologi.

10. Perencana

Jabatan selanjutnya yang di buka di CPNS adalah perencana yang bertugas untuk merancang, menyiapkan , mengkaji serta menyusun rencana pembangunan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: