Kisah Ratu Bajak Laut Bendera Merah, Mantan Pelacur Teror China Selatan

Kisah Ratu Bajak Laut Bendera Merah, Mantan Pelacur Teror China Selatan

Kisah Ratu Bajak Laut Bendera Merah, Mantan Pelacur Teror China Selatan--

RADARMUKOMUKO.COM - Bajak laut merupakan momok bagi kapal yang sedang berlar di laut. Bahkan hingga sekarang Bajak laut masih kerap beraksi, salah satu yang terkenal dan menakutkan saat ini adalah aksi Bajak laut di Somalia.

Namun tahukah anda, dalam sejarahnya salah satu perompak paling sukses dan menakutkan adalah dipimpin oleh seorang wanita bernama Ching Shih, terkadang disebut Cheng.

Ching Shih terkenal sebagai ratu bajak laut yang kejam dan kuat, hingga memiliki julukan sebagai "Teror China Selatan" selama puncak kejayaannya.

BACA JUGA:Martha Christina Tiahahu Pahlawan Wanita dari Maluku, Anak Piatu Besar di Medan Tempur

Shing lahir di Provinsi Guangdong Cina pada tahun 1775 dengan nama lahir ShiI Xiang Gu. Sebelum menjadi kepala bajak laut ia adalah pelacur yang bekerja di rumah bordir terapung di Kanton. 

Bajak Laut Zhèng Yi, yang memimpin Armada Bendera Merah mengirim penggerebekan dan memerintahkan untuk menjarah rumah Ching Shih yang saat itu berusia 26 tahun ditangkap. 

Namun karena kecantikannya, Zhèng Yi jatuh hati. Dia kemudian menikahinya. 

Catatan lain menyebutkan bahwa Ching Shih mau menerima lamaran  Zhèng Yi, asalkan dia diberi kewenangan  mengatur organisasi bajak laut Bendera Merah dan menerima bagian yang sama dari hasil rampasannya. 

BACA JUGA:Lima Pahlawan Cantik Asal Aceh Yang Angkat Senjata Melawan Belanda

Zhèng Yi menyanggupinya dan mereka berdampingan memimpin bajak laut Bendera Merah.

Setelah 6 tahun menikah, Zheng Yi meninggal pada usia 39 tahun di Vietnam, mengutip dari The Famous People, membuat Ching Shih berada pada puncak kepemimpinan pasukan bajak aut suaminya.

Dia membentuk aliansi dengan anak tiri suaminya Cheung Po Tsai. Cheung Po Tsai diadobsi ketika ia telah berusia dewasa.

Melansir dari jernih.co, Ching Shih adalah penguasa bajak laut yang tegas dan tertib aturan. Dia fokus pada bisnis dan strategi militer. 

BACA JUGA:Sosok-sosok Pahlawan yang Berjasa dalam Sejarah Kemerdekaan Indonesia yang Jarang Dikenal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: